TERKAIT UNGKAPAN KURANG SIMPATIK PADA AWAK MEDIA, PJS KADES PASIRGEULIS PUN AKHIRNYA MINTA MAAF

PANGANDARANNEWS.COM - Usai diberitakan di beberapa media online terkait tindak Pjs Kepala Desa Pasirgeulis Kecamatan Padaherang (A) pada wartawan yang kurang simpatik, akhirnya A serta jajaran Pemdes Pasirgeulis pun meminta maaf atas sikap yang kurang terpuji terhadap wartawan yang sedang melakukan tugas jurnalisitiknya.

Dalam proses mediasi yang dilaksanakan di kantor desa serta dihadiri Kepala Bidang (Kabid) PKAPD/Pemdes Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa ( PMD ) Kabupaten Pangandaran, Yayat yang ikut menjadi mediator terhadap ke dua belah pihak, Yayat mengaku lega karena permasalahan ini sudah clear dan kedua pihakpun sudah saling memaafkan atas insiden yang terjadi beberapa hari lalu.

“Saya berharap ini bisa menjadi sebuah pelajaran, terutama bagi kami di pemerintahan terkait bagaimana menghadapi wartawa yang sedang melakukan tugas peliputan, “ungkapnya. (9/11)

Ia mengatakan, sebelum ia pun sudah melakukan komunikasi dengan PJS Kades Pasirgeulis serta membenarkan bahwa Pjs kades pun mengakui bahwa dirinya khilap dan tidak bermaksud untuk menghina wartawan.

Dan untuk mengantisifasi hal serupa terulang lagi, kata Yayat pihaknya berencana akan melakukan pembinaan kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Pangandaran terkait pentinga dalam  menjaga komunikasi dan etika bertutur kata.

“Terlebih saat berhadapan dengan awak media, karena bagaimanapun wartawan ini merupakan  mitra kami di pemerintahan, “ucapnya. (Tn)


Related

berita 4803146872196626076

Posting Komentar

emo-but-icon

item