JEJE WIRADINATA : “PENGUSAHA HOTEL DI PANGANDARAN HARUS TAAT PAJAK”

PANGANDARANNEWS.COM – Manajer hotel saat ini agar selalu disiplin serta memberikan himbauan kepada wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat serta mengingatkan pentingnya vaksinasi untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 pasca libur natal dan tahun baru.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat mengukuhkan pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Pangandaran beberapa hari lalu bertempat di Hotel Krisna. (4/11)

“Selian itu saya juga mengingatkan agar pengusaha hotel se-Kabupaten Pangandaran tidak lupa membayar pajak, “tegas Jeje.

Selain menata internal hotel seperti pelayanan yang baik agar wisatawan betah, kata Jeje semua harus bisa memajukan wisata Pangandaran, artinya komunikasi dengan pemerintah bisa terjalin dengan baik.

Jeje menuturkan, sebelumnya jika pemda mengundang manajer hotel yang hadir hanya karyawan biasa bahkan bagian kebersihan, tapi sudah beberapa bulan ini pihaknya sudah merasakan akan terjalin komunikasi yang lebih baik dengan pemiliknya langsung. 

“Saya senang dan menyambut baik, bisa menjalin komunikasi yang baik untuk memajukan Pangandaran, ”ucap Jeje.

Jeje juga meminta manajer hotel mengawasi para tamu yang datang terutama dalam penerapan prokes.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPD Jawa Barat (Jabar) Irwan Rismawardani menyampaikan saat ini obyek wisata Pangandaran baru saja dibuka setelah hampir dua tahun tutup karena kondisi pandemi covid-19, hotel-hotel yang ada di Pangandaran pun mengalami penurunan huniannya.

Dan terkait pajak pajak hotel yang diminta Pemkab Pangandaran, Irwan menjelaskan, seperti diketahui bersama akibat ditutupnya obyek wisata hampir dua tahun usaha hotel pun lesu, tapi hal tersebut bisa dibicarakan saat wisata belum ramai dan mungkin pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan lain.

Menurutnya ia sangat setuju jika pihak pengusaha hotel menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan pemda.

“Pemerintah dan pelaku usaha perhotelan memang saling membutuhkan apalagi saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, “ujarnya. (PNews)


Related

berita 6049042810427487175

Posting Komentar

emo-but-icon

item