PUSEKSMAS KARANGNUNGGAL GELAR VAKSINASI MASAL COVID-19 DI DESA KARANGMKAR DAN CIDADAP

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Tanggal 4 Oktober 2021 yang lalu dimulai pukul 08.30 Wib hingga jam 14.25 Wib digelar giat vaksinasi Covid-19 dosis ke 1 bagi masyarakat dan para pelajar SMA yang berada di Desa Karangmekar dan DsaCiddap Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmlaya. 

Di Desa Karangmekar vaksinasi dilaknakan  di aula Kantor Desa Karangmekar, Kampung Rancabakung Rt. 006 / 005 dan di Desa Cidadap bertempat di gedung Serbaguna Desa Cidadap Kampung Cidadap Rt. 003/003.

Pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan oleh  UPTD Puseksmas Kecamatan Karangnunggal dengan penanggung jawab Kapus Karangnunggal Dadan Kusnanto, AMKL, serta dihadiri Panit Bimmas Iptu Yadi Priadi , Babinkamtibmas Bripka M Mulyanto, SH, pelaksanaan Vaksinasi Masal tersebut dipimpin oleh Kordinator Imunisasi Vasksinasi dari Puskesmas  Puskesmas Karangnunggal, Suyono, Babinsa 2 desa, Kepala Desa , Perangkat Desa , Kader Posyandu dan warga sebagai peserta Vaksinasi.

Vaksinasi di Desa Karangmekar yang dikordinir Agus, S.Kep.Ners ( Team 4 ) dan Kordinator Team dr. Indira (Team 5), dengan jumlah peserta vaksinasi 500 orang,  sedangkan di Desa Cidadap dikordinir dr. Hj. Dewi Ligiarti (Team 1 ) dan drg. Herni Mardiani (Team 3) dengan jumlah peserta 308 orang, 200 warga umum dan 108 dari SMA Plus Al Falah Cidadap orang, seluruhnya untuk vaksinasi dosis ke 1 dengan menggunakan vaksin Sinovac. Usai divaksin seluruh peserta selama 15 menit tidak boleh meninggalkan lokasi untuk mencegah terjadinya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Kipi), dan peserta juga diberikan Kartu Vaksin sebagai bukti telah divaksin.

Kapolsek Karangnunggal  Kompol Didin Jumardini menyampaikan, selama pelaksanaan vaksin baik warga atau pun petugas tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Dan Alhamdulillah kegiatan pun berjalan lancar dan aman, “ungak Didin.

Ditemi secara terisah, Kepala Desa karangmekar Asep Tita Bahtiar mengatakan diharapkan  pelaksanaan  vaksinasi ini memawa manfaat untuk seluruh warga, sehingga masyarakat pun bisa kembali normal berkativitas.

“Saya juga menghimbau kepada warga untuk tetap berdoa’ agar pandemi ini segera berakhir, “ucapnya. (ANWARWALUYO)





  

Related

TASIK NEWS 7456428298760841098

Posting Komentar

emo-but-icon

item