UNTUK TINGKATKAN MINAT BACA ANAK, PEMDES KARANGMEKAR SUMBANG SEJUMLAH BUKU KE SAUNG BACA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Untuk meningkatkan minat baca serta semangat belajar anak-anak, Pemdes Karangmekar Kecamatan Karangnungal  Kabupaten Tasikmalaya memberikan  seumlah buku dan alat protokol kesehatan (prokes) ke saung baca yang berlokasi di Dusun Panyosogan RT 03 RW 05.

Menurut Kepala Desa Karangmekar, Titana Bahtiar, saung baca tersebut mulanya merupakan bangunan kosong yang disulap menjadi tempat belajar anak di lingkungan Desa Karangmekar.

“Berangkat dari pemkiran ingin agar anak-anak mempunyai tempat belajar bersama akhirnya bangunan tersebut disulap menjadi saung baca, “ungkap Titana. (6/10)

Tak hanya itu ia pun berencana agar saung baca ini bisa dimanfaatkan untuk seluruh warga desa dengan beberapa kegiatan yang dipusatkan di saung baca. Kini perkembangan saung baca pun berjalan pesat dan banyak menarik perhatian masyarakat juga relawan lainnya untuk menyumbangkan buku dan mengajar.

“Saya berharap dengan adanya saung baca ini anak-anak akan tergugah untuk terus belajar dan meraih mimpinya, “ucapnya.

Sementara Ita Rosita yang ditunjuk menjadi pengelola saung baca, saat secara simbolik menerima bantuan buku, alat tulis dan sejumah alat prokes dari Pemdes Karangmekar mengaku senang  dan akan lebih mengoptimakan fungsi saung baca sebagai tempat belajar dan kegiatan positif lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Desa Karangmekar dan jajarannya atas perhatian dan sumbangsihnya pada saung baca untuk kemajuan dan kemaslahatan warga, “kata Ita. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 1774187327838745505

Posting Komentar

emo-but-icon

item