SUKSES TANGANI COVID 19, BUPATI PANGANDARAN DIUNDANG KEMENKOMINFO JADI NARASUMBER KPCPEN

PANGANDARANNEWS.COM – Dinilai telah berhasi dalam melakukan penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19, beberapa harilalu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata diundang oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) untuk menjadi narasumber dalam forum dialog yang digelar secara virtual.

Dalam dialog produktif bertema "Strategi Pemerintah Di Saat Penurunan Level PPKM yang ditayangkan secara live di YouTube FMB91D_IKP yang didukung Kementerian KOminfo Republik Indonesia pada tanggal 12 Oktober 2021 lalu, Bupati Pangandaran menjadi salah satu narasumber di Media Center KPCPEN yang turut dihadiri Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 Alexander Ginting, Sekjen PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) Dr.dr.Lia G.Partakusuma Sp.PK,MM,MARS serta pembawa acara Marvin Sulistio dari praktisi media.

Menurut pembawa acara, Bupati Jeje sengaja diundang karena dianggap telah berhasil melakukan penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Pangandaran.

“Salah satu indikatornya adalah saat ini Kabupaten Pangandaran sudah berada di level 2 PPKM, bahkan sedang berusaha untuk menuju new normal atau menjadi level 1 PPKM, “terangnya.

Dan keberhasilan tersebut tentu  tidak lepas dari sejumlah kebijakan yang dikeluarkan Bupati Jeje Wiradinata, bahkan tidak sedikit kebijakan bupati out of the box, seperti  memperkuat layanan kesehatan, kampanye Prokes yang masif hingga mobilisasi pejabat dan ASN untuk menyukseskan percepatan vaksinasi. Dan hal lain yang membuat Bupati Jeje  dianggap berhasil, Pemkab Pangandran telah berhasil melaukan penanganan dan pengelolaan pembukaan objek wisata di masa pandemi  yang membuat delimatis, ibaratnya makan buah simalakama. 

“Pariwisata ditutup masyarakat sengsara, pariwisata dibuka kesehatan masyarakat terancam, “ucapnya.

Namun berkat langkah yang diambil Bupati Jeje, situasi tersebut berhasil ditangani dengan baik,  paling tidak sekitar 6 inggu pariwisata dibuka, di objek wisata pantai Pangandaran tidak terjadi klaster penularan.

Seentara usai engikuti dialog virtual tersebut, Bupati Pangandaran  Jeje Wiradinata kpad sejulah wartawanengatakan, keberhasilan dala penanganan pandemi ini tentu berkat kerja keras dan dukungan semua pihak.

Jeje mengaku sempat kaget saat mendapat undangan Kementerian Kominfo dan KPC PEN, karena  Pangandaran menjadi contoh daerah yang berhasil menekan laju penularan COVID-19.

Jeje engatakan,  jika Pangandaran dianggap berhasil maka keberhasilan ini bukan keberhasilan dirinya semata tapi keberhasilan seluruh elemen dan masyarakat Pangandaran secara keseluruhan.

Jeje juga mengatakan, kebijakannya memang ia yang memutuskan tapi sejatinya keberhasilan ini merupakan keberhasilan Pemkab Pangandaran, tenaga kesehatan, TNI/Polri, relawan dan seluruh masyarakat.

“Dan saat menjadi narasumber saya pun tidak menyiapkan materi khusus untuk menjadi narasumber, saya hanya memaparkan apa adanya terkait bagaimana Pangandaran berhasil lolos dari ledakan pandemi COVID-19, “pungkasnya. (PNews)


Related

berita 4025251644721293073

Posting Komentar

emo-but-icon

item