PEDULI MASYARAKAT KURANG MAMPU TNI BERSAMA POLRI LAKUKAN KARYA BHAKTI BEDAH RUMAH

PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS - Personel Kodim 0613 Koramil 1325 beberapa hari lalu melaksanakan karya bakti dalam bentuk bedah rumah tidak layak huni milik Omoh(79) di Dusun Sukamulya Rt 06 Rw 02 Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar.(2/10)

Karya bhakti dipimpin langsung Danramil 1325 Mayor Inf Agung, dibantu  sejumlah anggota bhabinsa desa binaannya tersebut serta turut dihadiri Camat Pataruman H Jenal dan Kapolsek Pataruman Iptu Amad.Daryatno S.I.P.

Kepda sejumlah awak media Agung menyampaikan karya Bakti kali ini dilaksanakan secara gotong royong dengan melbatkan sejumlah pihak, seperti rekan-rekan Bhabinkabtibmas dari Polsek Pataruman dan unsur masyarakat setempat.

“Program karya bhakti bedah rumah tidak layak huni ini merupakan program kerja tahunan bertajuk Karya Bhakti untuk Masyarakat dari Kodim 0613/CMS, “jelas Agung.

Kategori program karya bhakti bedah rumah tidak layak huni sendiri, sebut Danramil, dengan menyasar rumah-rumah warga yang tidak layak huni dan warga yang bersangkutan masuk kategori masyarakat kurang mampu.

"Dan untuk rumah milik Bu Omoh ini berbahan utama kayu, kita ganti kayu-kayu yang sudah lapuk, intinya kita perbaiki agar menjadi layak huni," imbuhnya.

Sebagai satuan teritorial, kata Agung TNI memilki tugas membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga karena program ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamukti Budi Haryono mengaprrsiasi program karya bhakti yang dilaksanakan TNI dan Polri itu, menurutnya program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat utamanya masyakat yang kurang mampu.

"Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas adanya program ini, dan keberadaan Babinsa Babinkantibmas serta Pol PP di desa kami sungguh sangat dirasakan peranannya karena kehadirannya dapat membawa solusi positif bagi warga di sini," ungkap Budi. (TITO S)



Related

Syiar 966922671767947157

Posting Komentar

emo-but-icon

item