CEGAH KENAKALAN DI KALANGAN REMAJA, POLSEK PUSPAHIANG GELAR BINLUH DI DEPAN RATUSAN SISWA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Untuk mengantisifasi adanya kenakalan remaja di kalangan para pelajar, Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman melakukan tindakan antisipasi  dengan melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) yang bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Pupahiang.   

"Di depan para siswa kami menyampaikan inti materi terkait kamtibmas, bahaya narkoba, tertib berkendaraan atau berlalulintas di jalan dan protokol kesehatan, “terang Kapolsek.(14/10)

Menurut Kapolsek, jika para remaja ini dibiarkan tanpa ada binaan dari Polri serta pihak terkait lainnya seperti, dari Dinas Kesehatan, Departemen Agama, Dinas Sosial dan lainnya, dikhawatirkan nantinya akan buta hukum dan buta aturan yang pada ahirnya akan merugikan siswa itu sendiri, keluarga, sekolah, bahkan dikhawatirkan siswa bisa terjerumus dalam pergaulan bebas, jadi pengedar atau pemakai narkoba, anggota geng Motor,dan kenakalan lainnya yang pada ujungnya  pendidikannya akan terganggu dan hancur masa depannya.

Kapolsek juga memberi contoh kenakalan remaja yang terjadi di lingkungan sekolah seperti membolos, merokok atau perkelahian antar pelajar serta termasuk penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

“Kami juga mengajak  kepada orangtua siswa untuk selalu menjaga  putra putrinya agar bisa  menyelamatkan masa depan anak-anak kita, “ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, apabila anak di bawah umur melakukan tindak pidana tetap bisa dipidanakan dengan sistem peradilan pidana anak sehingga diharapkan para pelajar bisa menjaga pergaulannya baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.

“Kami berharap siswa-siswi yang mengikuti kegiatan penyuluhan ini paham serta mengerti dan tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua, sekolah dan lingkungannya,”pungkasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 6636472185887720779

Posting Komentar

emo-but-icon

item