BUPATI TASIKMALAYA SEBUT KOPERASI MENJADI SOKO GURU PEREKONOMIAN DAN JALAN PINTAS UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto SIP, beberapa hari lalu menghadiri Grand Opening Koperasi Konsumen pemberdayaan, Eekonomi rakyat perak syariah, yang diselenggarakan di Gedung Pramuka Kwarcab mangunreja, Singaparna.(27/9)

Kegiatan yang diselenggarakanTP-PKK dihadiri sekitar 80 orang peserta termasuk diantaranya Ketua Dewan Asep Sofari AL Ayubi S.P, wakil ketua Drs. Ery Purwanto, MSi, Ucu subandri dari parksi PDIP, muspika setempat unsur TNI-POLRI, Hj IDA pengusaha properti, Hj. Endang pengusaha AMPS Jawa Tengah, Ustad Aman Maulana dan ustad H. Husaeni, Pengawas koprasi Ali mudin, dan Ketua H. Heri Herdiana di dampingi Direktur pemberdayaan Asep Rudi (ABEL), Kordinator pengawas SYARIAH Drs. Muhamad Jaenudin Andi, sekertaris, Hj, Rose bendahara, pengurus koperasi dan tamu lain nya.

Ketua Koperasi H. Heri Herdiana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir atas segala dukungan dan kerjasamanya, selain itu Heri juga menerangkan asal mula berdirinya ”Koperasi Perak Syariah ”.

Disebutkan Heri,  sebagai warga negara yang baik pihaknya ingin melaksanakan segala ketentuan perundang-undangan yang berlaku sesuai yang tercantum dalam konstitusi UUD 1945 terutama pasal 33 ayat 1 tentang perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas azas Kekeluargaan, dalam penjelasannya disebutkan bahwa pola perekonomian yang di maksud adalah tatanan kehidupan berkoperasi. 

“Pada prinsipnya tujuan didirikannya koperasi ini untuk meningkatkan kesejahtaraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, “terangnya.

Sementara Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam pidatonya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus Koperasi Perak Syariah dan merasa salut, senang dan bangga atas usaha koperasi ini yang langsung tancap gas, dan ini berkat pendampingan dari Dinas Koperasi, ditambah bantuan-bantuan dari Kementerian Koperasi.

“Saat ini saya menjadi saksi dimana Koperasi Perak Syariah langsung tancap gas, kelihatan sederhana karena akses dan informasi ini bisa bernilai lebih, “ucapnya.

Bupati berharap koperasi ini dapat langsung memiliki multiple efek dengan mencari jenis-jenis usaha yang lain serta membentuk koperasi-koperasi lainnya, dan pihaknya pun siap bekerja sama sepenuhnya agar koperasi dapat berjalan lancar dengan baik.

Secarakhusu bupati juga menyampaikan kepada ketua dewan beserta jajaran pegurus untuk segera membangkitkan lagi koprasi di Kabupaten Tasikmalaya sehingga bisa merubah pola pikir warga untuk memutus mata rantai jenis riba yang memangfaatkan atas nama koperasi syariah tapi dalam kenyataannya tetap ada riba sehingga sangat memberatkan warga.

Bupati juga mengintruksikan kepada Dinas Perdaganagan dan Koperasi untuk dapat membimbing dan mengatur supaya koperasi ini mendapat bantuan fasilitas dari kementerian sehingga dapat menjadi role model bagi koperasi-koperasi yang lain.

“Koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia adalah model jalan pintas untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, “pungkas bupati. (ANWARWALUYO)





Related

TASIK NEWS 2357900024662283909

Posting Komentar

emo-but-icon

item