BELUM ADA PENATAAN AREA PARKIR, KOMPLEK DADAHA TAK MEMBERIKAN RASA NYAMAN PADA WARGA

PANGANDARANNEWS.OM/TASIKNEWS - Pemandangan arus lintas pagi hari di komplek Dadaha Kota Tasikmalaya terlihat macet total karena kini hampir setiap hari minggu pagi kendaraan yang melintas di kawasan tersebut selalu tersendat, bahkan tak hanya kendaraan roda empat saja sejumlah sepeda motor pun ikut terhenti.

Ada dugaan kemacetan terjadi karena lebar jalan yang semakin makin sempit pasalnya area parkir melebar ke badan jalan dan lokasi parkir pun terkesan sembarangan dan bukan pada tempanya, 

“Sudah saatnya Pemkot Tasik menyediakan lahan khusu untuk parkir sehingga jalan pun tidak semakin sempi karena dipegunakan sebagai lahan parkir, “ujar seorang pengunjung, agus. (31/10)

Agus mengatakan, selain arus jalan dari satu arah sejumlah pengendara pun terkadang tidak sabar dan tidak au antri sehingga akhirnya harus saling serobot dan berhenti di jalan, dan karena  berebut jalur maka arus lalu lintas pun tersendat.

Tak jarang setiap minggu pagi tampak antrean kendaraan trjadi mulai dari komplek Dadaha hingga  simpang empat.

Menurut Agus sebenarnya jalan tersebut hanya khusus untuk kendaraan roda dua saja dan bukan untuk lahan parkir dan lapak pedagang, namun kondisi seperti ini seolah dibiarkan padahal jalan dikomplek dadaha ini sanggat sempit. Dan tampak petugas parkir pun hanya menarik retribusi saja tanpa ikut mengatur alur kendaraan disana.

Agus menyayangkan kawasan Dadaha yang kerap jadi tempat rekreasi keluraga atau lokasi berolahraga belum tertata.

“Psdahal warga wajib mendapatkan kenyamanan di area publik ini, “tetasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 4002929669772672053

Posting Komentar

emo-but-icon

item