PMII STITNU AL-FARABI PANGANDARAN GELAR MASA PENERIMAAN ANGGOTA BARU KE-IX

PANGANDARANNEWS.COM – Bertempat di aula kampus, Komisariat Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA)  ke-IX yang dilaksanakan selama dua hari, dan dibuka langsung oleh wakil ketua STITNU Al Farabi Pangandaran, Ade Samsudin. (30/10)

ketua Pelaksana Maba Ujang Sirojul Fauzi, di depan peserta Mapaba menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah berperan dalam mensukseskan kegiatan MAPABA ke 9 ini.

Dalam kegiatan  yang mengusung tema "Mencetak kader intelektual untuk melanjutkan perjuangan cita cita bangsa" ini dihadiri peserta Mapaba antara lain dari STITNU Al Farabi Pangandaran, PSDKU UNPAD Pangandaran dan Universitas Galuh Ciamis.

Sementara Ketua Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran Yusup Sidik mengatakan kaderisasi menjadi hal wajib yang harus dilakukan seluruh pengurus komisariat PMII karena ini merupakan organisasi kaderisasi, dan mapaba merupakan gerbang awal untuk bergabung menjadi keluarga besar PMII. 

Sekitar tahun 2015 pengurus komisariat PMII STITNU Al Farabi sah menjadi komisariat Definitif di Pangandaran dan sampai hari ini sudah sekitar enam tahun terus melakukan kaderisasi dan melahirkan ratusan kader PMII di Pangandaran.

Yusup menambahkan, sudah empat regenerasi kepemimpinan di PMII STITNU Al Farabi Pangandaran berhasil sembilan kali menggelar Mapaba. 

“Setiap tahun kami selalu menyelenggarakan kaderisasi formal Mapaba hal ini menandakan kaderisasi di STITNU Al Farabi Pangandaran terus berjalan, “terang Yusup.

Kepada calon anggota baru Yusup juga berpesan agar menjadikan Mapaba ini sebagai salah satu rangkaian persiapan untuk melangkah lebih jauh dalam mengarungi dunia pergerakan, dan pasca Mapaba ini harus sudah memiliki tekad yang kuat untuk memulai langkah yang harus ditempuh seorang kader. 

Karena, kata Yusup, tekad ini menjadi salah satu modal awal untuk senantiasa terus mendorong diri dan jiwa untuk bergerak dan menghadapi tantangan dan rintangan, baik yang ada dalam diri sendiri ataupun tantangan di organisasi serta pada kehidupan sehari-hari.

Mapaba ini menurut Yusup baru jenjang kaderisasi awal karena kedepannya ada Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dan Pelatihan Kader Nasional (PKN).

“Itu baru kaderisasi formalnya, belum lagi kaderisasi non formal dan informalnya, maka sahabat sahabat harus kuat tekadnya dulu sebelum melangkah ke tahap selanjutnya, “ucap Yusup.

Seluruh kader harus terus memupuk diri dengan keilmuan agar bisa mencapai target  yang sudah dipersiapkan, baik target secara individu ataupun target organisai.

“Saya ucapkan, selamat bergabung dan bersama sama untuk berproses meningkatkan skill dan intelektual di organisasi kaderisasi kita, PMII, “pungkas Yusup. (PNews)


Related

berita 2819610451135284780

Posting Komentar

emo-but-icon

item