WALAU BERADA PADA PPKM LEVEL 1 PEMKAB PANGANDARAN TERUS SOSIALISASIKAN PROKES

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM - Buapati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata dalam setiap kesempatan selalu mengatakan, membuka obyek wisata di tengah kondisi pandemi covid-19 merupakan  hal yang sulit, sehigga ia selalu mengajak baik pelaku usaha wisata, wisatwan dan masyarakat lainnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Saya tidak bosan menghimbau agar semua mematuhi prokes, dan yang penting tetap gunakan masker,” kata Jeje saat memimpin rapat evaluasi protokol kesehatan bersama para pelaku usaha dan seni di hotel Krisna Beach Pangandaran.(29/30)

Selain menjaga kesehatan masyarakat menjadi perioritas utama pemerintah, kata Jeje juga untuk  memberikan kepercayaan baik pada pemerintah provinsi maupun pusat. Karena jika objek wisata Pangandaran aman dan taat prokes  tentu lepercayaan dari wisatawan pun semakin kuat untuk berwisata ke Pangandaran.

Sebenarnya imbuh Jeje, untuk memaksa agar masyarakat memakai masker bisa ia membuat peraturan bupati (perbup), namun sejauh ini ia menghimbau dengan cara persuasif.

"Saya bersama Wakil Bupati serta pejabat lainnya hingga saat ini terus memantau pelaksanaan vaksinasi di 10 kecamatan, "ucapnya

Jeje menyebut, untuk update capaian vaksinasi berdasarkan aplikasi p-care, untuk Dosis 1 mencapai 74,20 persen dan Dosis 2 mencapai 36,28 persen dan untuk lansia mencapai 77,76 persen, dan saat ini Kabupaten Pangandaran berada PPKM level 1.

Ia menambahkan, pihaknya saat tetap fokus di objek wisata, bagaimana mengantisipasi terjadinya kerumunan dengan melakukan penguraian.

"Dan kami pun terus mensosialisasikan penggunaan masker kepada pengunjung dan para pelaku usaha wisata, "pungkasnya. (PNews)

Related

berita 7862548464281065659

Posting Komentar

emo-but-icon

item