WALAU MASIH DALAM WAKTU TERBATAS SISWA MENGAKU SENANG BISA BELAJAR TATAP MUKA

PANGANDARANNEWS.COM – Dimulainya pembelajaran tatap muka membuat sejumlah siswa nampak gembira, pasalnya sejak masa pandemi covid-19 sudah beberapa bulan ini terpaksa anak-anak harus belajar dari atau di rumah (daring) mungkin bisa membosankan anak-anak.

Kini anak-anak senang karena bisa bertemu lagi dengan guru dan teman-temannya, walau dalam durasi waktu yang dibatasi. Tapi paling anak-anak kini bisa sedikit lega bisa mendapati kembali suasana belajar yang sempat hilang. 

Seperti yang terlihat di SDN 2 Pangadaran, dengan antusias tampak siswa mengikuti pelajaran yang disampaikan guru mereka secara langsung dengan dikelilngi teman-temannya walau hanya 50 persen dari seluruh siswa per kelasnya.

Salah seorang guru pengajar SDN 2 Pangandaran membenarkan, sejak tanggal 4 agustus lalu kini siswa bisa belaar tatap muka walau dalam waktu dan peserta didik yang asih terbatas, untuk satu kelas hanya diikuti setengah dari jumlah siswa.

“Jam pelajaran pun dimulai dari jam 7.30 hingga jam 10.30 saja dengan 3 kali pertemua setiap minggunya, dan untuk tambahannya kami berikan tugas pelajaran utuk dikerjakan di rumah, “terangnya.(7/9)

Dengan waktu belajar yang masih terbatas ini, menurutnya para guru pun pengajarkan lebih banyak materi pelajaran secara garis besar saja, sehingga beberapa ekstrakurikuler (ekskul) pun tidak bis tersampaikan. Padahal ekskul tersebut sangat penting dan menunjang, seperti pramuka yang mendidik siswa belajar disiplin, tegas, belajar menjadi seorang pemimpin dan lainnya.

Di masa pandemi ini menurutnya kemerdekaan belajar anak jadi berkurang, karena metode belajar daring memang membantu tapi kurang efektif.

“Tapi belajar secara daring memang merupakan metode paling tepat di saat pandemi covid-19, “ucapnya. (PNews)








Related

Pendidikan 1243658996801945225

Posting Komentar

emo-but-icon

item