TARGET VAKSINASI CAPAI 90 PERSEN OBYEK WISATA PANTAI BATUKARAS DAN MADASARI DIBUKA LAGI

PANGANDARANNEWS.COM – Akhirnya dua obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, Pantai Batukaras di Kecamatan ijulang dan Pantai Madasari di Kecamatan Cimerak dibuka kembali hari minggu tanggal 19 september setelah beberapa hari ditutup akibat pelaku wisata di kedua destinasi wisata tersebut banyak yang tidak melaksanakan vaksinas dan target Pemkab Pangandaran vaksinasi 90 persen bagi pelaku wisata tidak digubris hingga berujung penutupan.

Bupati Pangandaran Jeje wiradinata membenarkan, karena saat ini sudah 90 persen capaian vaksinasi yang sebelumnya 57 persen, Batukaras sekarng sudah dibuka lagi.

“Walau pun sekarang sudah dibuka tapi jangan lupa tetap harus menerapkan prokes, “ kata Jeje.(19/9)

Sementara sempat terjadi kegaduhan di obyek Pantai Madasari karena ada sejumlah pemilik warung yang tetap enggan untuk divaksin, hingga para pelaku usaha wisata lainnya mengambil langkah objek wisata boleh dibuka tapi warung yang pemiliknya belum divaksinasi tidak boleh buka.

"Kalau pemilik warung bersikukuh tetap tidak mau divaksinasi, ya sudah warungnya harus tutup tidakboleh jualan, dan Ini untuk memberikan rasa keadilan untuk pelaku wisata lain yang sudah divaksinasi," kata Jeje.

Kebijakan yang terkesan pemaksaan pada pelaku wisata untuk menjalani vaksinasi ini, menurut Jeje karena  didasari pertimbangan kesehatan bagi para pelaku wisata itu sendiri, karena nantinya pasti akan melayani pembeli dan terjadi kontak dengan wisatawan. Sementara wisatawan yang datang dari luar daerah itu belum diketahui kondisi kesehatnnya apakah sehat atau tidak, dan untuk menekan risiko tertular dan sakit parah  makanya diharuskan pelaku usaha agar  divaksinasi dulu. 

Disoal evaluasi aktivitas pariwisata di akhir pekan ini, Jeje menilai secara keseluruhan sudah ada perbaikan signifikan.  Pada liburan akhir pekan ini lebih baik dan tertata. 

“Rekayasa serta pengaturan arus wisatawan dan pengawasan prokes pun terus dilakukan sehingga kini ada peningkatan dan semuanya lebih patuh, “ujar Jeje.

Jika ada hal-hal yang masih perlu dievaluasi, Jeje mengatakan pihaknya bersama Forkofinda akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dan monitoring

“Yang masih kurang kita lakukan evaluasi, mudah-mudahn kesadaran pelaku wisata dan wisatawan tersu meningkat, karena berulang kali saya katakan, ini semata-mata demi kebaikan kita semua," ungkapnya. (PNews)


Related

Wisata 9136828475761759567

Posting Komentar

emo-but-icon

item