POLRES CIAMIS KAWAL DAN BERI PENGAMANAN PELAKSANAAN VAKSINASI DI SMP NEGERI 2 CIJEUNGJING

PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS - Jajaran Kepolisian Resor Ciamis kemarin melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan herd immunity di lingkungan SMP Negeri 2 Cijeungjing, Desa Karanganyar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. (02/09)

Pengamanan yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cijeungjing Bripka Iskandar Handoko ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman baik bagi peserta maupun tim vaksinator dalam memberikan suntik vaksin.

Seperti disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kapolsek Cijeungjing, seluruh personel ikut mensukseskan program vaksinasi, dengan melakukan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan Polri maupun Pemerintah Daerah melalui Puskesmas.

“Pengamanan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar ini salah satunya untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 2 Cijeungjing berjalan lancar dan aman, “terang Kapolsek. 

Selain itu, imbuhnya pengamanan juga untuk memastikan agar tidak timbul kerumunan yang mengakibatkan menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Kapolsek berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) dan vaksin ini aman serta halal. 

Bagi yang sudah di vaksin, Kapolsek minta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menjalankan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan)

Kapolsek mengatakan, vaksin ini dibaratkan seperti helm yang berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya terhindar dari kecelakaan maka harus mengikuti aturan prokes. Juga berbanyak ibadah dan berdoa agar  pembelajaran  secara tatap muka para peserta didik pun bisa terus  dilaksakan.

“Yang penting kita harus mengedepankan protokol kesehatan, berbanyak zikir dan berdoa agar  covid 19 hilang  dan ekonomi masyarakat  pun kembali  normal, “pungkasnya. (ANWARWALUYO)




Related

TASIK NEWS 5304174849257067480

Posting Komentar

emo-but-icon

item