PEMKAB PANGANDARAN GELAR RAPAT EVALUASI CAPAIAN VAKSINASI DI OBJEK WISATA

PANGANDARANNEWS.COM – Pada rapat evaluasi pembukaan destinasi wisata di masa PPKM level 2 dengan Forkofinda Kabupaten Pangandaran di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan capaian angka vaksin Covid-19 di enam objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. Diantaranya Pantai Karapyak, Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pantai Batukaras, Pantai Madasari, dan Grand Canyon. 

“Berdasarkan data dari 6 objek wisata tersebut ada dua lokasi objek wisata yang capaian vaksinasinya rendah yaitu pantai Batukaras di Kecamatan Cijulang dan Pantai Madasari di Kecamatan Cimerak, “terang Jeje. (17/9)

Padahal vaksinasi ini kata Jeje menjadi salah satu indikator penilaian Covid-19 dari Gugus Tugas Pusat yang menentukan level berapa PPKM, dan apabila angka capaian vaksin masih lemah maka kedua objek wisata tersebut akan ditutup lagi. Artinya, menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan melaksanakan vaksinasi  ini menjadi hal penting untuk pelaku usaha wisata.

"Okupansi hotel dan restoran juga tidak boleh lebih dari 50 persen, dan saya tegaskan agar wisatawan wajib memakai masker saat ada di luar hotel, “tegasnya.

Kata Jeje saat ini capaian vaksin pelaku wisata di pantai Batu Karas baru mencapai 57 persen, sementara objek wisata yang lain hasil evaluasi sudah hampir pada angka 90 persen.

Dan untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung di pantai barat Pangandaran, kata Jeje pihaknya akan menutup akses jalan kesana sejak pukul 06.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

“Kami juga menghimbau agar wisatawan tidak terkonsentrasi di lokasi pantai barat saja, “ucapnya.(PNews)



Related

berita 8395854257609592447

Posting Komentar

emo-but-icon

item