PANGANDARAN MASUK LEVEL 2, PEMDA AKAN BUKA RESMI OBYEK WISATA SETELAH UJI COBA 3 SEPTEMBER LALU

Jeje Wiradinata: “Acara hajatan boleh ada dangdutan asal tetap ikuti prokes

PANGANDARANNEWS.COM – Beberapa indikator seperti jumlah terkonfirmasi positif, jumlah kematian dan lainnya seharusnya Pangandaran sudah level I, sementara indikator BOR (Bad Occupancy Rate) dan Juga tracking masih level 2.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada awak media usai menghadiri rapat paipurna Penetapan Kesepakatan KUA dan rancangan PPAS tahun anggaran 2022 di gedung DPRD.(6/9)

Bupati menjelaskan, saat ini untuk tracking sudah mencapai 12 persen, tinggal 3 persen lagi untuk mencapai level 1, sementra untuk BOR harus dibawah 19 persen jika untuk level 1.

Dengan semakin landai jumlah pasien positif yang dirawat di RSUD, bupati menyebut dalam beberapa hari ini Pangandaran akan masuk ke level 1.

"Kita juga akan kebut vaksinasi, " ucapnya.

Bupati menambahkan, dengan masuk ke level 2 maka otomatis objek wisata akan dibuka secara resmi besok hari, karena pembukaan tanggal 3 september lalu bersipat uji coba.

Bupati jega mengatakan saat ini Pemkab Pangandaran tidak melarang ada hiburan dangdutan pada acara hajatan, asalkan tetap iktui protokol kesehatan.

Menurutnya pihaknya akan lakukan evaluasi dalam sepekan kedepan, dan jika dilaksanakan dengan baik prokesnya maka bisa berjalan normal kembali.

“Hari kamis tanggal 9 september kami juga akan evaluasi pembukaan objek wisata, termasuk rekayasa laluntias bersama Polres Ciamis, “pungkasnya. (PNews)


Related

berita 6500271561745752129

Posting Komentar

emo-but-icon

item