MENYUSURI KEINDAHAN WISATA SUNGAI CIPATANI DI KAKI GUNUNG CAKRABUANA PAGERAGEUNG

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Kreatifitas masyarakat Kampung Nangewer Desa Nangewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, dengan swadaya masyarakat murni telah mampu mengubah saluran air biasa menjadi kawasan wisata luar biasa. 

Melalui berbagai kreativitas warga Sungai Cipatani Aliran alir yang mengalir dari Gunung Cakrabuana itu awalnya hanya mengairi sawah dan kolam di Desa Nangewer, namun kini setelah ditata di bagian bendungan mampu menjadi lokasi wisata alam asri yang nyaman yang kini mulai banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah 

Seperti diungkapkan salah  pengurus  wisata  Cipatani Bobong, para pemuda dan masyarakat berinisiatif mengembangkan kawasan sungai Cipatani menjadi kawasan wisata alam dengan melakukan penataan di beberapa titik sehingga terlihat lebih menarik. 

“Kami bersukur karena kawasan wisata Cipatani direspon masyarakat luas,”ujarnya.(12/9)

Bobon juga tidak menyangka setelah dilakukan penataan ternya Wisata Alam Sungai Cipatai banyak dimintai masyarakat bahkan ada pengunjung yang sengaja datang dari luar Tasikamlaya termasuk Bandung dan dari  Kabupaten Pangandaran.

Setelah PPKM kini pemerintah sudah membolehkan masyarakat untuk beraktivitas normal, dan obyek wisata Cipatani pun kembali diserbu pengunjung, terutama saat hari libur akhir pekan.

Hanya saja, kata Bobon khusus untuk hari Jumat obyek wisata alam yang menyuguhkan hamparan sawah yang hijau dan aliran sungai Cipatani yang mengalir bening itu ditutup, tidak bisa dikunjungi masyarakat. 

“Jadi untuk hari Jumat mohon maaf tidak bisa menerima kunjungan wisata, dan ini sudah menjadi keputusan seluruh warga. ” ucapnya.

Di kawasan wisata Cipatani pengunjung cukup membeli tiket masuk Rp 3 ribu, sudah bisa merasakan dinginnya aliran air yang mengalir serta menikmati panorama hamparan sawah yang sangat luas laksana permadani yang terhampar di kaki gunung.

Bobon menyebut, selain menikmati suasana alam pengunjung juga bisa berenang atau sekedar bermain air menggunakan ban yang sudah disiapkan pengelola.

“Dan jangan lupa selain wisata alam kami juga menyediakan wisata kuliner dengan berbagai jajanan di lokasi wisata, “imbuh Bobon. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 2763474233051538032

Posting Komentar

emo-but-icon

item