KINI KESADARAN PELAKU WISATA PANGANDARAN DALAM PATUHI PROKES SANGAT TINGGI DAN TARGET VAKSINASI PUN CAPAI 90 %

PANGANDARANNEWS.COM – Usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kepada sejumlah wartawan mengatakan, capaian vaksinasi untuk para pelaku wisata sudah mencapai 90%, dan angka ini di atas target yang direcanakan.

“Pelaku usaha wisata benar-benar sudah sadar pada protokol kesehatan dan melaksaanakan vaksinasi,” ucap Jeje. (22/9)

Menurut Jeje pada minggu pihaknya sempat menutup dua objek wisata, Pantai Batukaras dan Pantai Madasari, karena di kedua obyek wisata tersebut masih rendah capaian vaksinasi para pelaku usaha wiata, namun keesokharinya Batukaras dibuka lagi target vaksinasi sudah tercapai.

Namun untuk Pantai Madasari, jelas Jeje masih belum mencapai target sehingga dikeluarkan kebijakan tetap ditutup, saat itu karena ada sejumlah pelaku usaha yang menolak divaksin.

“saat itu kami sempat memberikan pilihan, wisata bisa dibuka tapi yang tidak divaksin dilarang untuk melakukan usaha di obyek wsiata, “kata Jeje.

Jeje menatakan, jika melihat capaian vaksinasi Kabupaten angandaran seharusnya saat ini ada di posisi PPKM Level I, namun ternyata ada kekeliruan dalam menyajikan data dari pihak Kementerian Kesehat

“Dan Kementrian Kesehatan pun sudah meminta maaf ke Pemkab Pangandaran terkait kesalahan penyajian data tersebut, “terang Jeje.

Jeje menjelaskan, kesalahan penyajian data ini terjadi pada data tracing, dan Pemkab Pangandaran dianggap tidak melakukan tracing. Padahal jika ada warga datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit juga ke Laboratorium Labkesda, karena ada gejala sakit. 

“Mereka pun langsung di PCR, tapi kalau ke Puskesmas atau Rumah Sakit dites rapid antigen, “terang Jeje lagi. (PNews)


Related

berita 1147912985735128687

Posting Komentar

emo-but-icon

item