DUA ATLET ASAL PANGANDARAN MASUK TIM JABAR YANG AKAN BERLAGA PADA PON XX 2021 DI PAPUA

PANGANDARANNEWS.COM – Mungkin tak banyak orang yang tahu  seorang atlet dayung asal Pangandaran,  Rendy Maulana berhail  menjadi perwakilan Provinsi Jawa Barat pada PON XX mendatang di Papua.

Seperti disampaikan Ketua Pesatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pangandaran Peltu Laut Dayat Sudrajat, Rendy merupakan putra daerah anak dari seorang nelayan  Pangandaran berhasil bergabung dengan tim dayung Jawa Barat  yang ikut berlaga pada PON XX tahun 2021.

Semula Rendy bersama dua temannya satu orang putri dan dua orang putra telah mengikuti Pelatda PON untuk Cabang Olahraga Dayung Jawa Barat di Cipule, Karawang, tapi kata Dayat hasil seleksi Tim Pelatnas dan Pelatda yang lolos hanya 1 orang.

“Dan satu orang itu adalah Rendy Maulana sedangkan yang 2 orang temennnya akan kembali dipanggil untuk mengikuti kejuaraan padaeven lainnya, “terang Dayat.(23/9)

Dikataka Dayat, Rendi Maulana memiliki talenta dan keahlian yang bagus bahkan bisa menyusul para seniornya saat berada diarena.

Tak hanya Regi, atlit lainnya Regi Mulya Ramdhani dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pangandaran juga terpilih bergabung dengan tim Jawa Barat untuk atlet cabang olahraga Polo Air untuk kejuaran PON XX tahun ini di Papua.

Menurut ketua PRSI) Kabupaten Pangandaran H Undang Sohbarudin, semula ada dua atlet polo yang berasal dari Kabupaten Pangandaran, Regi Mulya Ramdhani dan Faisal.

“Mudah-mudahan Regi bersama tim polo Jabar mampu meraih medali emas, saya minta doa dari masyarakat dan Pemerintah daerah Kab Pangandaran, “ucap Undang

Undang mengatakan, Pangandaran merupakan daerah pantai sehingga sudah sepantasnya mayoritas warganya pandai berenang, dan tentunya kondisi alam Pangandaran ini bisa dijadikan modal untuk mencetak atlet, terutama atlet cabang olahraga renang.

“Mungkin sudah saat kita mempunyai kolam renang yang representatif yang bisa dijadikan tempat berlatih atlit renang, polo dan olahraga air lainnya, “kata Undang. (PNews)

 

Related

berita 3655828681280230835

Posting Komentar

emo-but-icon

item