KAPOLRES PIMPIN GELAR BHABINKAMTIBMAS DI JAJARAN POLRES TASIKMALAYA KOTA

AKBP ASZHARI KURNIAWAN: “Bhabinkamtibmas yang bertugas adalah  Kapolrinya di tingkat Desa atau Kelurahan

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS -  Polri menjadi alat negara berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Demikian disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si, saat memimpin apel gelar pasukan Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres.(2/9)

Dikatakan Asvhari, Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat merupakan ujung tombak Polri dalam  Harkamtibmas. 

“Semua Bhabinkamtibmas yang bertugas adalah  Kapolrinya di tingkat Desa atau Kelurahan," tegas Aszhari.

Untuk itu, lanjutnya, setiap Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mempedomani Peraturan Kapolri tentang fungsi dan perannya seperti yang tertuang dalam Peraturan Kapolri (Perkap) No.7 Tahun 2021.

Aszhari menyebut, Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat meningkatkan kembali kegiatannya, seperti Anjangsana kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda secara door to door dan deteksi dini. 

“Sehingga dapat menghimpun Informasi, pendapat dan masukan dari masyarakat tentang tugas-tugas Kepolisian, “ucap Aszhari.

Sementara Kasat Binmas AKP H. Iwan., S.I.P.,  menambahkan, jumlah Bhabinkamtibmas yang membawahi 112 Desa dan 69 Kelurahan ada di 19 Polsek jajaran wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota berjumlah 181 anggota. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 1804723700210811335

Posting Komentar

emo-but-icon

item