DENGAN NILAI 99,43, RAPORT MUTU PENDIDIKAN SD DAN SLTP KABUPATEN PANGANDARAN PERINGKAT PERTAMA DI JAWA BARAT

PANGANDARANNEWS.COM – Penilaian akumulasi raport mutu pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Kabupaten Pangandaran dengan nilai 99,43 berhasil menempati peringkat pertama se Provinsi Jawa Barat,  penilaian ini diperoleh dari raport mutu pendidikan SD dan SLTP yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Pada raport mutu pendidikan tahun 2020 se Provinsi Jawa Barat untuk SD menempati peringkat ke tiga dengan nilai 5,92, sedangkan SLTP menempati peringkat ke empat dengan nilai 5,77, sehingga walau pun dalam kondisi pandemi covid-19  kualitas pendidikan di Kabupaten Pangandaran berhasil dipertahankan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin menyampaikan, capaian prestasi ini diperoleh dari hasilkerja keras seluruh tenaga pendidik.

Agus juga sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi pada seluruh Kepala Sekolah, pengawas, guru dan tenaga kependidikan di Pangandaran yang telah berusaha keras untuk tetap menjaga kualitas pendidikan di tahun 2020.

“Tentu prestasi ini harus tetap dipertahankan serta terus ditingkstkan serta diperbaiki kekurangnnya, “kataAgus.(3/9)

Ia menyebut, tentu tidak mudah mempertahankan prestasi dan kualitas pendidikan di tengah pandemi Covid-19, karena sejak pandemi Covid-19 aktivitas sekolah tatap muka sangat dibatasi dan sebagian besar dilakukan secara daring. Tapi karena kerja keras dan kegigihan bersama sehingga berhasil meraih raport mutu pendidikan tahun 2020 dengan hasil yang maksimal.

Agus menjelaskan, raport mutu pendidikan berdasarkan penilaian secara objektif melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau (LPMP), dengan beberapa indikator diantaranya, kompetensi lulusan, standar isi, proses, penilaian, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar pengelolaan, standar sarana dan prasarana serta standar pembiayaan.

Pada tahun 2016 lalu, imbuh Agus, mendapat nilai 71,1, tahun 2017 dapat nilai 80,1, tahun 2018 dapat nilai 97,4, tahun 2019 dapat nilai 93,2 dan tahun 2020 mendapat nilai 91,3.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa menjadi motivasi bersama agar kualitas pendidikan di Pangandaran bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul, “ungkap Agus.

Semnatara Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Pangandaran Dodi Djubardi menambahkan, hasil Raport Mutu Pendidikan tahun 2020 tingkat Provinsi Jawa Barat ini untuk jenjang Sekolah Dasar mendapat peringkat 3 dengan nilai 5,92 dan jenjang SMP di peringkat 4 dengan nilai 5,77.

“Sedangkan untuk hasil kinerja kita mendapat rangking pertama dengan nilai 99,43,” kata Dodi. (PNews)


Related

Pendidikan 1195478398065998356

Posting Komentar

emo-but-icon

item