DALAM KUNJUGAN KE KABUPATEN PANGANDARAN PANGDAM III SILIWANGI TINJAU PEMBANGUNAN MAKODIM

PANGANDARANNEWS.COM – Beberapa hari lalu dalam salah satu rangkain kegiatan kunungannya ke Kabupaten Pangandaran, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi Bupati H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati H. Ujang Endin indrawan, Danrem 062 Tarumanagara, Dandim 0613 Ciamis, Sekda dan pejabat lingkup Pemkab Pangandaran, meninjau lokasi Pembangunan Makodim Pangandaran di Dusun Pangleseran Desa Cintaratu Kecamatan Parigi.(12/9) 

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan selamat datang kepada Pangdam dan jajarannya yang telah mengunjungi Pangandaran kabupaten termuda di Jawa Barat. 

Menurut Bupati pengembanga Kabupaten Pangandaran diarahkan pada daerah cintaratu dan cintakarya sebagai usaha pembentukan kota baru.

Bupati juga menuturkan kepada Pangdam, lokasi pemabngunan Makodim dulunya merupakan hutan yang saat ini dialokasikan menjadi pusat perkantoran yang digeser ke Desa Cintakarya dan Cintaratu untuk membangun kota baru, dan jika saat ini masih terlihat banyak pohon-pohon maka pada tiga tahun ke depan akan berubah menjadi kota baru pusat pemerintaha Kabyparen Pangandaran.

Dan derkait kekurangan lahan untuk pengembangan Kodim Pangandaran ini, Bupati mengatakan menyatakan kesiapannya untuk membantu menyediakan kembali. 

“Tentu ini menjadi kewajiban kami, Insya Allah tahun 2022 kita akan menyiapkan untuk memperluas lahan Kodim Pangandaran hingga totalnya jadi 4 hektare,” kata bupati.

Menjadi daerah yang berada di pesisir pantai selatan dan berhadapan dengan samudra hindia yang luas, kata bupati tentu keberadaan Kodim ini sangat dinantikan 

Dan setelah selesai dibangun bupati berharap agar  tidak lama diresmikan karena keberadaan Kodim nantinya tentu akan ikut membantu pengembangan wisata serta menjamin keamanan di pangandaran.

Kabupaten Pangandaran jelas bupati mempunyai bentang pantai sepanjang 91 kilo meter yang terhampar dari Kecamatan Kalipucang sampai cimerak, tentu banyak titik-titik lokasi yang tidak terjaga keamananya sehingga mungkin ada penyelundup dan sebagainya.

“Dan dengan adanya Kodim tentu akan sangat membantu pemerinttah daerah berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan di sepanjang pantai kami, “imbuh bupati.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam III Siliwangi juga menyampaikan terimakasih atas kekompakannya seluruh jajaran Forkopimda selama ini.

“Terimakasih Pak Bupati yang atas kerjasamanya, saya lihat wilayah korem 062 tarumanegara ini forkopimdanya sangat bagus dan kompak, saya harapkan hubungan baik ini terus terjalin,” ujarnya.

Pangdam mengatakan, dengan adanya Kodim Pangandaran ini diharapkan bisa ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seeti disampaikan bupati, disini yang dulunya hutan ke depan akan menjadi. Dan kalau sudah ada kodim nanti ada sekolahan, pasar, sarana olahraga, sehingga kegiatan masyarakat pun semakin meningkat karena warga yang tadinya berkebun nantinya hasil kebunnya bisa dijual jauh, dan ini bisa mempercepat pembangun serta membantu mensejahterakan masyarakat pun demikian terkait keamanan daerah.

Dalam kesempatan ini Pangdam III Siliwangi, Bupati Pangandaran dan Wakil Bupati Pangandaran berkesempatan menyerahkan sejumlah paket sembako kepada masyarakat sekitar Makodim.

Usai melihat pembangunan Makodim, sebelumnya Pangdam III Siliwangi juga meninjau gebyar vaksinasi dan bansos yang dilaksanakan di shane josa batukaras dan SMPN 1 Cijulang, yang dilanjutkan kunjungan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren serta meninjau vaksinasi dan pemberian bansos bertempat di Ponpes Sabilil Mutaqien Desa Emplak Kecamatan Kalipucang. (PNews)








Related

berita 8292526534482783321

Posting Komentar

emo-but-icon

item