BUPATI PANGANDARAN AJAK 191 MAHASISWA BARU PSDKU UNPAD PANGANDARAN KEMBANGKAN POTENSI DAERAH

PANGANDARANNEWS.COM – Dalam kesempatan memberikan seramah pada acara Pembekalan Mahasiswa Baru Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unpad Tahun 2021 bertempat di Kampus PSDKU Desa Cintaratu Kecamatan Parigi beberapa waktu lalu, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengajak mahasiswa untuk benar-benar belajar serta menyelesaikan studi dengan baik.

“Perguruan tinggi mempunyai peran untuk memberikan ilmu agar mahasiswanya mampu berpikir dan beraktivitas yang dapat bermanfaat bagi dirinya maupun masyarakat, “ucap bupati.(4/9)

Bupati mengatakan, jangan hanya ingin jadi PNS atau honorer namun  lebih dari itu untuk melihat segala potensi yang berpeluang untuk lebih dikembangkan di Pangandaran. Dan dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh, nantinya lulusan PSDKU Unpad diharapkan mampu mengembangkan beragam potensi ini menjadi sesuatu yang lebih bernilai tentunya dengan dilakukan inovasi-inovasi yang akan berdampak pada tumbuhkembangnya pergerakan ekonomi yang lebih baik lagi.

“Contoh kecilnya, kelapa muda dijual di Pangandaran harganya minimal lima ribu, lulusan Unpad jangan hanya jadi penjual kelapa muda, tetapi bagaimana kelapa ini bisa menjadi kelapa yang mempunyai nilai tambah sehingga mempunyai nilai lebih, “jelas bupati.

Bupati juga menjelaskan, hadirnya Unpad di Pangandaran merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusianya (SDM), karena itu pemda berkomitmen untuk memfasilitasi mahasiswa asal Pangandaran bisa menuntut ilmu di PSDKU Unpad, salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal Pangandaran, jadi tinggal mahasiswanya harus belajar  sungguh-sungguh.

“Tugas disini untuk belajar, jangan sia-siakan kesempatan ini raihlah imu setinggi mungkin, “ucap b

Pada tahun akademik 2021/2022 ini, tercatat ada 191 mahasiswa baru PSDKU Unpad Pangandaran, dengan rincian 43 mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, 33 mahasiswa Prodi Peternakan, 39 Prodi Ilmu Komunikasi, 31 mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan dan 45 mahasiswa Prodi Perikanan. (PNEWS)


Related

berita 4492538770597788669

Posting Komentar

emo-but-icon

item