AKSI PDULI ACT CIAMIS, GELAR BERSIH PANTAI DAN BERIKAN SANTUNAN PADA NELAYAN PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Tidak hanya dilakukan warga Pangandaran saja yang peduli, ternyata kepedulian juga datang dari warga di luar Pangandaran, seperti yang dilakukan komunitas 

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis, siang tadi bersama masyarakat menggelar ‘’Aksi Peduli Pantai dan Nelayan Pangandaran’’.

Bukan hanya bersih pantai saja ACT juga menggekar serangkaian seperti memberikan santunan yatim dan dhuafa, Operasi Pangan Gratis Selain paket nasi, paket pangan berupa beras wakaf jaring eret kepada nelayan tradisional serta tidak lupa membagikan masker kepada sejumlah pengunjung di obyek wisata pantai Pangandaran.

Branch Manager ACT Ciamis, Herdiana menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi serta menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat pada lingkungan.

Kegiatan ini juga menurutnya diharapkan menjadi ajang  silaturahim dan penyamaan persepsi bahwa pantai dan segala isu sosial yang ada di dalamnya merupakan tanggung jawab bersama.

Herdiana menjelaskan, ada beberapa unsur yang terlibat dalam kegiatan ini, diantaranya Kodim 0613, Koramil Pangandaran, Polsek Pangandaran, Polairud, TNI AL, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, IAID Darussalaam, Biker Subuhan dan PWI Peduli

Masih di tempat yang sama, Danramil Pangandaran, Mayor Nirca Z meberikan apresiasi dengan kegiatan yang digagas oleh ACT, sehingga diharapkan kegiatan ini bisa menyadarkan warga tentang kepeduliannya pada pantai dan masyarakat nelayan prasejahtera.

“Apalagi ini merupakan aksi sosial, maka wajib untuk kita ikut andil di dalamnya,” tegas Nirca.

Hal senda dikatakan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Wawan, pihaknya menyampaikan apresiasi pada penyelenggara dan unsur lainnya dalam kegiatan ini.

“Untuk mewujudkan Pangandaran bebas sampah dan nelayananya sejahtera perlu sinergitas antara masyarakat itu sendiri dan pemerintah, ” kata Wawa. (PNews)


Related

berita 6617594203772979417

Posting Komentar

emo-but-icon

item