ELEPASI JALAN RENDAH, SAAT HUJAN DERAS AKIBATKAN POROS JALAN SINDANGRERET – CIDADAP TERENDAM

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Hujan deras sepanjang malam hingga pagi hari mengakibatkan banjir yang menggenangi poros jalan Sindangreret – Cidadap, tepatnya di Desa Ciawi Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. 

Seperti dituturkan Kepala Desa Ciawi, Iman Surohiman mebenarkan kejadian banjir yang terjadi di wilayahnya, dan pihaknya pun langsung melakukan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, dan dengan dibantu warga lainnya pihaknya pun melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir tersebut.(13/9)

Iman mengatakan, banjir yang selalu terjadi setiap tahunnya merupakan banjir langganan yang disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi, sedangkan jalan yang menjadi genangan elepasinya sangat rendah serta pembuangan airnya tidak sesuai dengan debet air yang masuk.

Iman mengatakan, pemerintah desa selalu siap membantu warga dalam penanggulangan secara insidensial atau sementara setiap banjir terjadi.

“Namun untuk penanggulangan secara tuntas agar tidak terjadi lagi banjir atau genangan seperti ini, kami berharap ada campur tangan Pemda agar masalah ini bisa ditanggulangi,” ungkapnya.

Sementara menurut salah seorang anggota BPBD, mengakui memang intensitas curah hujan 2 tahun ini cukup tinggi sehingga banjir pun selalu terjadi di beberapa titik di wilayah Tasikmalaya Selatan (Tasela), sehingga BPBD pun harus selalu siaga ekstra setiap ada koordinasi dari wilayah, seperti koordinasi yang dilakukan Kades Ciawi ini.

“Ini kewajiban dan tanggung jawab kami untuk membantu dan melayani masyarakat yang butuh bantuan atau penaggulangan di saat terjadi bencana,”ucapnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 1357980633822596535

Posting Komentar

emo-but-icon

item