3 SEPTEMBER WSIATA PANGANDARAN DIBUKA, SEJUMLAH PELAKU WISATA DI BATUKARAS MENGAKU SIAP PATUHI PROKES

PANGANDARANNEWS.COM – Seharo menjelang rencana dbuka kembali obyek wisata, bertempat di gedung bertempat di Islamic Center Cijulang Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menggelar audens dengan sejumlah pelaku usaha wisata yang ada di wilayah Kecamatan Cimerak, Parigi dan Cijulang.(2/9)

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pangabdaran Ase Noordin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Camat Cijulang, Camat Cimerak, Danramil dan Kapolsek setempat, bupati membahas perkembangan, keadaan penanganan serta upaya pencegahan penyebaran covid dan rencana pembukaan seluruh wisata.

"Insaalloh seluruh obyek wisata di Pangandaran akan dibuka hari jumat tanggal 3 september 2021, tapi kita lakukan secara bertahap hanya menerima kunjungan wisatawan 25 persen dulu, "kata bupati.

Bupati juga menegaskan, ada ketentuan-ketentuanyang harus ditaati bersama, diantaranya seluruh pelaku wisata, karyawan hotel dan restoran harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan harus sudah divaksin dan untuk yang belum divaksin tidak boleh usaha atau berjualan di lokasi wisata.

Dan apabila ketentuan tersebut tidak ditaati atau diabaikan, apabila 10 persen lebih pelaku usaha tidak menerapkan prokes, maka kata bupati pihanya akan menutup kembali.

Dan untuk memantau kesehatan pengunjung imbuh bupati, Pemkab Pangandaran akan melakukan vaksinasi secara acak. 

Dalam pertemuan tersebut, para pelaku wisata pun berjanji untuk memauhi ketentun yang sudah ditentukan pemda, seperti pakai masker dan mengikuti vaksinasi covid-19.

“Tentu kami bersedia untuk tetap menerapkan prokes secara ketat, karena ini memang untuk kepentingan kita semua, “ungkap salah seorang pelaku usaha dari destinasi Pantai Batukaras. (PNews)


Related

berita 2689221585066705756

Posting Komentar

emo-but-icon

item