IBI RANTING KARANGNUNGGAL DAN WARGA TASELA ANTUSIAS IKUTI GEBYAR VAKSINASI MASSAL HKG KE-49

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Masyarakat di Tasikmalaya selatan menyambut antusias program vaksinasi yang dilaksanakan Tim penggerak PKK dan Pemkab. Tasikmalaya, Gugus tugas dan pemerintah kecamatan serta pemdes. (12/8)

Kegiatan vaksinasi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 49  TP PKK tersebut diperuntukan  warga berusia 18 tahun ke atas, masyarakat difabel dan ODGJ, sehingga dalam pelaksanaannya  seluruh lintas sektoral baik di tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten seperti tenaga kesehatan puskesmas bertugas sebagai Vaksinator, gugus tugas dan aparatur pemerintahan menjadi tim kerja serta mengambil peran penting dalam pelaksanaan program vaksinasi ini.

Salah-satunya keluarga besar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Karangnunggal, para bidan yang menjadi anggotanya yang bertugas di sejumlah puskesmas serta desa tersebut turut aktif dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi ini, mulai saat melakukan sosialisasi hingga pada pelaksanaan vaksinasi yang mayoritas dilaksanakan di tiap desa.

Menurut salah satu anggota IBI Ranting Karangnunggal, Lia Marlina STr Keb, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud tanggung jawab dan tugas suksesi pelaksanaan vaksinasi covid 19 di daerah.

“Dan  IBI Ranting Karangnunggal memaksimalkan seluruh anggotanya untuk aktif dalam setiap kegiatan vaksina!si hingga sosialisasi prokes pada warga secara masiv,” ungkap Lia. (ANWARWALUYO/AMIRSARIPUDIN))


Related

TASIK NEWS 4144776419540555170

Posting Komentar

emo-but-icon

item