SUDAH DALAM DUA BULAN EMPAT HIU PAUS TERDAMPAR DI PANTAI PANGANDARAN, PERTANDA DATANG MUSIM IKAN ?

PANGANDARANNEWS.COM – Dalam dua bulan ini terhitung sudah 4 ikan paus yang terdampar di sejumlah pantai di Kabupaten Pangandaran. Pada tanggal 26 Juli lalu, seekor paus terdampar di Pantai Batukaras dan berhasil diselamatkan warga dan nelayan, kemudian pada tanggal 13 Agustus, kembali seekor Paus terdampar di Pantai Timur juga berhasil diselamatkan juga pada tanggal 27 Agustus warga kembali menemukan Paus terdampar di Kawasan Pantai Batuhiu, namun sayang kali ini ditemukan dalam keadaan mati dan dagingnyapun diambil sejumlah warga.

Dan beberapa hari lalu tepatnya hari msabtu tanggal 28 agustus seekor hiu paus tutul kembali terdampar di Pantai Madasari Kecamatan Cimerak Sabtu, sehingga dalam dua bulan terakhir ini sudah ada empat Hiu Paus Tutul yang terdampar di perairan Pangandaran.

Menurut salah seorang warga Pantai Madasari Gilang (20), hiu tutul yang terdampar di Pantai Madasari beruntung bisa diselamatkan nelayan. 

”Kami bersama-sama berhasil menyelematkan hewan itu,” ungkap Gilang. (28/8).

Gilang menuturkan, setelah berusaha keras beberapa jam, ikan paus yang terdampar tersebut  akhirnya berhasil kembalikan ke lautan lepas sehingga bisa kembali ke habitatnya di lautan lepas.

Sementara Kepala BKSDA Pangandaran Uking Iskandar mengatakan, kemunculan Hiu Paus Tutul atau biasa warga Pangandaran dengan sebutan Naga Bintang ini dipercayai nelayan menjadi pertanda datangnya musim panen ikan atau musim kemarau. 

”Kejadian ini memangmemang kerap terjadi dan bukan hanya tahun ini saja, tapi jika jumlah ikan paus yang terdampar lebih dari satu ekor, itu cukup aneh, ”kata Uking. (PNews)





Related

berita 7102569652548445325

Posting Komentar

emo-but-icon

item