1000 SISWA SMKN BANTARKALONG IKUTI GEBYAR VAKSINASI MERDEKA COVID 19

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat beberap hari lalu menggelar Gebyar Vaksinasi Merdeka Covid 19 yang dilaksanakan di lingkungan SMKN Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya. (28/8)

Dalam program vaksinasi yang dilaksanakan SMKN yang bekerjasama dengan puskesmas Bantarkalong dan Gugus tugas covid 19  kecamatan Bantarkalong tersebut tercatat 1000 siswa menjadi penerima vaksin tahap pertama. Dalam pelaksanaan vaksinasi itu ribuan siswa pun terlihat sangat disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) serta taat pada intruksi guru mereka sejak mengantri hingga menjalani serangkaian tahapan sehingga pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di aula serba guna berjalan sukses dan lancar sekaligus mampu mencapai target.

Seperti disampaikan Plt Kepala SMKN Bantarkalong Anton Susanto S.Pd MPd, pihaknya sangat mengapresiasi serta memberi penghargaan kepada seluruh petugas vaksinator dari puskesmas yang sangat profesional dalam melaksanakan tugasnya sehingga mampu tercapai target 1000 dosis vaksin bagi siswanya dalam satu hari. 

“Vaksin serupa juga diberikan kepada seluruh guru yang telah menjadi bagian dalam suksesnya gebyar vaksin merdeka covid 19 di SMKN Bantarkalong, “ungkap Anton.

Anton mengatakan, dengan kerja keras semua pihak ini sudah mampu berbuah manis dengan tercapainya target, dan utnuk selanjutnya direncanakan setengah siswa lainnya akan menjalani vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan september mendatang.

Masih di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Bantarkalong Edi, usai pelaksanaan vaksin kepada media mengatakan, gebyar vaksin merdeka covid 19 di SMKN Bantarkalong ini sesuai dengan intruksi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya untuk melaksanakan vaksinasi sesuai target. Dan untuk suksesnya kegiatan ini, kata Edi pihaknya pun mengerahkan seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang ada.

Edi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga vaksinator dan karyawan puskesmas Bantarkalong yang telah bekerja keras, begitu pula pihak sekolah yang sudah terlibat langsung sehingga tercapai target.

“Dan untuk pelaksanaan vaksin lanjutan kami pun selalu siap membantu, ”ujarnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 3239625157286240840

Posting Komentar

emo-but-icon

item