CAMAT KARANGNUNGGAL: “DALAM KEADAAN SESULIT APA PUN MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN HARUS DILAKSANAKAN”

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Upacara Hari Kemerdekaan RI yang ke. 76 masih tetap dilaksanakan di tingkat Kecamatan walaupun dalam keterbatasan terkait situasi dan kondisi Covid-19 yang masih belum mereda, namun tetap dilaksanakan secara khidmat dan penuh semangat kebangsaan.

Demikian dikatakan Camat Karangnunggal Asep M Dahliana saat sambutan membacakan sambutan Bupati Tasikmalaya pada pelaksanaan Upacara HUT RI di halaman kantor kecamatan yang diikuti Muspika, Para Kepala Desa, para pimpinan Lembaga, Ketua PA BPDSI dan Pimpinan Ormas.  Kata Asep, sesuai Surat Edaran (SE) Pemerintah Daerah terkait batasan pelaksanaan Upacara HUT RI yang ke. 76 ini, baik jumlah peserta atau pun durasi waktunya pelaksanaan upacara..

Dalam sambutannya Asep juga mengajak agar oeserta upacara tetap khidmat walaupun dalam segala keterbatasan yang disebabkan situasi dan kondisi Covid-19. 

“Namun upacara HUT RI ini harus tetap dilaksanakan, sebab ini adalah momentum yang sangat sakral sebagai monumental bangsa Indonesia, “tegas Asep.(17.8)

Sementara usai upacara, kepada PNews Asep menyampaikan, momentum ini adalah merupakan even yang wajib dilaksanakan walaupun dalam keadaan sesulit apapun, sebab di dalam upacara HUT RI ini mengandung makna sejarah yang mengingatkan terkait rentetan sejarah bangsa dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan.

Adapun dalam keterbatasan elaksanaannya, sambunganya, disesuaikan dengan situasai dan kondisi dengan tanpa harus mengurangi kehidmatannya, bahkan menurutnya ini harus lebih dimaknai dengan kecerdasan dalam menghadapi ujian dari Tuhan ini.

“Dulu kita berperang melawan penjajah, tentunya kita saat ini harus berperang dengan situasi sulit pandemi covid-19 yang menyerang sendi-sendi kehidupan bangsa Ini, kita harus mampu keluar dari situasi sulit ini,” tegas Asep. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 7292600749943340187

Posting Komentar

emo-but-icon

item