ADA INDIKATOR PENURUNAN KE LEVEL 2-1, OBJEK WISATA PANGANDARAN TARGETKAN BUKA MINGGU DEPAN

Jeje Wiradinata: “Ayo Ikuti Vaksinasi Karena Ini Untuk Kepentingan Semua

PANGANDARANNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Pangandaran targetkan obyek wisata bisa dibuka pada minggu depan, setelah kasus Covid-19 menurun serta  apabila semua telah divaksin dan masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes) sehingga  bukan tidak mungkin jika Pangandaran nantinya masuk PPKM level 2 atau 1.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata pada sejumlah awak media beberapa hari lalu di kantor Setda, menurutnya ini karena ada beberapa indikator sudah bagus, seperti tingkat kematian, terkonfirmasi positif, dan juga BOR.

“Tapi masih ada indikator yang masih kurang bagus yaitu testing dan tracing, “ungkap Jeje.(26/8)

Jeje mengatakan, pihaknya pun terus akan memperbaiki indikator ini agar pada minggu depan Pangandaran bisa masuk ke level 2, sehingga diharapkan pada tanggal 30 Agustus mendatang obyek wisata pun sudah bisa dibuka kembali.

Jeje juga meminta agar masyarakat segera ikuti vaksinasi supaya level PPKM bisa menurun, karena, vaksinasi ini sangat berpengaruh besar.

“Saya akan turun langsung untuk menangani masalah para pelaku usaha wisata yang enggan divaksin dan akan saya peringati karena vaksinasi ini untuk kepentingan semua," ucapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful, menurutnya  pihaknya pun ingin secepatnya membuka objek wisata tapi tentu dengan pengetatan prokes.

Untuk persiapan hal tersebut, kata Untung, pihaknya juga mempersiapkan lima kawasan destinasi yang kita kelola sudah dilakukan uji atau audit sertifikasi tentang CHSE.

Untung menjelaskan, CHSE ini merupakan proses pemberian sertifikat pada usaha pariwisata, destinasi pariwisata dan produk pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan. Dan audit CHSE ini sudah selesai dilaksanakan hingga tanggal 20 agustus 20201 lalu.

Dan kalau dilihat hasil audit ini, masih kata Untung, Pangandaran dinyatakan lulus memuaskan dengan nilai di atas 85 persen, dan ini semua merupakan persiapan untuk membuka objek wisata.

“Sekarang kami tinggal menunggu hasil sertifikatnya, “tegasnya. (PNews)




Related

berita 1624529587504805001

Posting Komentar

emo-but-icon

item