WAKIL BUPATI PANGANDARAN RESMIKAN APLIKASI SMART LANAL BANDUNG DI BOJONGSALAWE

PANGANDARANNEWS.COM – Wakil Bupati Pangandaran, H UjangEndin Indrawan didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, H Agus Nurdin, meresmikan Aplikasi Smart yang diluncurkan Pangkalan Angkalan laut (Lanal) Bandung di Rupin Kampung Bahari Nusantara di Desa Bojongsalawe Kecamatan Parigi, yang dilaksankan secara virtual disaksikan Komandan Lanal Bandung dan jajarannya. (21/7)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pangandaran Ujang Ending Indrawan mengucapkan terimakasih kepada Lanal Bandung yang telah membantu msyarakat Pangandaran.

Selama ini, kata wabup, Pemkab Pangandaran selalu bersinergi khususnya dalam menangani pandemi Covid-19 dengan seluruh Forkopimda termasuk didalamnya TNI Angkatan Laut.

“Kami sangat mengapresiasi dengan dibentuknya Rumah Pintar dan peluncuran aplikasi Smart oleh Lanal Bandung di Kabupatan Pangandaran, “ungkap Ujang Endin.

Ujang Endin mengatakan, Ini merupakan hal penting karena bisa membantu minat baca masyarakat

dalam suasana pandemi sekarang ini karena seperti diketahui salahsatu progres dunia pendidikan bangsa adalah lemahnya minat dan kebiasaan membaca dari masyarakat. Dan dengan adanya Rumah Pintar dan peluncuran Smart Lanal Bandung ini tentunya bisa meningkatkan minat baca masyarakat khusunya masyarakat nelayan.

Masih dalam tayangan virtula, Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati mengatakan, hari ini melaksanakan launching aplikasi Smart Lanal Bandung, karena ini merupakan salahsatu program kerja Lanal Bandung dalam melaksanakan pelayanan publik terhadap Kampung Bahari yang ada di Bojongsalawe.

Diakui Tresna, di era gitalisasi ini minat baca bagi anak-anak sangat kurang sehingga Lanal Bandung mendorong salahsatunya dengan mekuncurkan Rumah Pintar di Kampung Bahari Nusantara yang merupakan binaan Lanal Bandung.

Dengan diluncurkannya aplikasi Smart Lanal Bandung ini kata Tresna pihaknya juga telah menyiapkan tim IT untuk ditempatkan di Kampung Bahari Nusantara, diantaranya untuk klaster edukasi dan pendidikan.

“Sebenarnya ada beberapa klaster, namun untuk sementara kami konsentrasi hulu pada kedua klaster tersebut, “ungkap Tresna. 

Ia menambahkan, program Lanal Bandung ini merupakan upaya untuk meningkatkan dunia literasi kepada masyarakat khususnya masyarakat di pesisir pantai.

“Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara baru dibentuk di Pangandaran, dan kami berharap  kedepan akan dibentuk juga di peisisir lainyya di Jawa Barat,”imbuhnya. (PNews)


Related

berita 3775135983885649920

Posting Komentar

emo-but-icon

item