BERTAMBAH DARI TAHUN SEBELUMNYA, TAHUN INI YAYASAN ASHULAHA KOTA TASIK BERQURBAN 14 EKOR SAPI

PANGANDARANNES.COM/TASIKNEWS - Yayasan Ashulaha yang bertempat di Kampung Cieurih Kelurahan Kersanagara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya dalam Perayaan Idhul Adha atau Idhul Kurban di masa Pandemi Covid 19 alami peningkatan jumlah hewan kurban, tahun sebelumnya hanya 12 ekor sapi dan di tahun ini menjadi 14 ekor sapi, yang proses penyembelihannya semuanya dilaksanakan di Kampus Pendidikan Yayasan Ashulaha Kota Tasikmalaya. (22/07)

Menurut Ketua Yayasan Ashulaha KH Udin Sa’dudin, dengan ibadah kurban ini diharapkan bisa membantu orang- orang yang selama ini tidak bisa menikmati daging dan ini merupakan amal ibadah.

Dengan berqurban ini, kata Udin, umat islam sedang mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim As tentang keikhlasan, semangat dan rela berkorban ini yang harus terus menerus dipupuk bangsa ini.

“Apalagi di masa Pandemi Covid sekarang, dengan berbagi hewan qurban ini kita bisa saling berbagi, “ujar KH Udin.

Ia menambahkan di hari Raya Idul Adha saat pandemi Covid 19 ini, umat islam harus banyak berbagi dan menolong sesama serta saling menguatkan dan mendoakan agar wabah ini segera berlalu.

Dengan berbagi hewan qurban di Hari Raya Idul Adha, menurut KH Udin juga bisa mempererat kekeluargaan dan keakraban dengan antara masyarakat satu dengan lainnya, berpesan 

“Saya berepsan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga penyebaran Virus Covid 19, ”imbuhnya.

PNews pun berkeempatan melihat langsung proses penyembelihan hewan qurban dengan menggunakan tempat penyembelihan modern sehingga durasi waktu pun bisa lebih cepat dibandinh dengan cara manual.(ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 7310085024523025781

Posting Komentar

emo-but-icon

item