WAKIL BUPATI TASIKMALAYA BUKA KEGIATAN KONSULTASI PUBLIK RANWAL RPJMD 2021 – 2026

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Bertempat du aula Wiradadaha BAPPEDA Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin, beberapa hari lalu membuka kegiatan Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan rancangan awal (Ranwal )Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 – 2026 yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Mohamad Zen, Ketua DPRD Asep Sopari Al-Ayubi, Forkopimda, para Kepala SKPD, dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Tasikmalaya dalam tertulis yang dibacakan Wakil Bupati, menyampaikan, konsultasi RPJMD tahun 2021-2026 ini menjadi tahapan penting dalam perumusan kebijakan pembangunan daerah di Kabupaten Tasikmalaya. 

Dan berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, lanjutnya, mengamanatkan agar disusun dokumen perencanaan yang terintegrasi secara berjangka meliputi rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) untuk jangka waktu 20 tahun.

“Dan RPJMD untuk jangka waktu 5 tahun serta Rencana Kerja Pemerintah Daerah, “ujarnya.(2/6) 

Ia menambahkan, tujuan dilaksanakannya konsultasi publik ini untuk mendapatkan masukan pada rancangan awal RPJMD dengan cara menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat pada tujuan dan  sasaran serta program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan selama lima tahun kedepan.

Selain itu, imbuhnya, forum konsultasi ini juga dilaksanakan untuk menangkap isu-isu strategis terkini yang akan berpengaruh pada perencanaan pembangunan, terutama input untuk menampung masukan bagi perencanaan pembangunan daerah yang diperoleh dari seluruh stakeholder terkait dengan pendekatan partisipatif secara bottom up.

“Saya juga tidak lupa meminta masukan dan saran untuk penyempurnaan rancangan awal RPJMD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2021-2026 ini sehingga RPJMD ini mampu berperan besar dalam meraih cita – cita pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya, “pungkasnya. (ANWARWALUYO)





Related

TASIK NEWS 9174624382815617810

Posting Komentar

emo-but-icon

item