DIPASTIKAN BK PORDA PACUAN KUDA DI VENUE LEGOKJAWA PANGANDARAN DIGELAR TANPA PENONTON

PANGANDARANNEWS.COM  - Penghelatan Babak Kualifikasi (BK) Porda Jawa Barat pada cabang balap kuda yang akan digelar di venue Pacuan Kuda di Desa legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran dipastikan tanpa penonton.

Saat memantau ke lapangan venue pacuan kuda legokjawa, bersama Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis, Ketua Koni dan Camat Cimerak, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, keputusan tersebut diambil karena pelaksanaan BK PORDA  tersebut masihdalanm kondisi pandemi covid-19. 

Keputusan ini kata Bupati, agar tidak menimbulkan persoalan sehingga gugus tugas covid-19 memutuska BK Porda pacuan kuda ini dilaksanakan tanpa penonton.

"Hari ini kami meninjau lapangan terkait kesiapan even tersebut dan saat ini kami masih menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Provinsi Jawa barat," ujarnya.

Selain memantau venue, Bupati beserta rombongan juga memantau beberapa titik yang mungkin akan dijadikan tempat penutupan jalur yang akan menuju venue.

Masih di tempat yang sama, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., menyampaikan,  kegiatan hari ini untuk melihat kesiapan pantia BL Porprov Pacuan Kuda khususnya dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), mulai dari penerapan prokes dari para atlet hingga antisipasi timbulnya masyarakat yang menonton di arena.

Kata Hendria, pihaknya bersama TNI akan terus bersinergi bersama pemerintah dalam penanganan bahaya penyebaran virus corona,  salah satunya dengan menegakan disiplin prokes pencegahan Covid-19.

“Polres dan Kodim 0613/Ciamis bersama Pemkab Pangandaran akan secara masif melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terlebih saat pelaksanaan BK Porprov Jabar cabang olahraga pacuan kuda ini agar berjalan lancar, kondusif dan sehat,” kata Kapolres. (PNews)


Related

berita 1072747313295847445

Posting Komentar

emo-but-icon

item