PEMBANGUNAN MUSHALA DI BLOK CIPINGKU WUJUD KEARIFAN LOKAL DAN SIPAT GOTONGROYONG WARGA DESA CIBONGAS

Pangandarannews.com/tasiknews – Kebersamaan dan sikap gotong-royong warga Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya masih terasa kental dan tetap menjadi kekayaan kearifan lokal, seperti yang dilaksanakan warga Rt 28 Rw 01 blok Cipingku, saat membangun Mushala berukuran 5 x 7 meter. 

Menurut Ketua Rt Hasan Basri, pembangunan mushala tersebut dibiayai murni dari hasil swadaya warga yang secara suka rela karena sejak lama warga memang sangat mendambakan ada tempat ibadah di lingkungannya.

“Sementara untuk bahan marterial untuk keperluan pembangunan tersebut kami mendapat bantuan dari salah seoirang warga yang kebetulkan tidak mau disebutkan namanya, “ungkap Hasan.(5/6)

Sementara menurut Sekretaris Desa Cibongas, Dedi Yanto, dengan membangun sinergitas bersama pemdes warga sekitar juga berencana membangun TPQ tempat anak-anak usia dini belajar ilmu agama, untuk mengisi waktu daripada dipakai bermain.

"Atas nama Pemdes Cibongas kami sangat mengapresiasi kekompakan warga bahkan saya juga meminta agar anak-anak muda bisa ikut memakmurkan mushala ini, “kata Dedi saat melihat ke lokasi pembangunan bersama mahasiswa IAIC yang sedang KKN. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)




Related

TASIK NEWS 92357276653977315

Posting Komentar

emo-but-icon

item