UNTUK RENCANA REVITALISASI, PEDAGANG PASAR PANANJUNG AKAN DIRELOKASI KE LAPANG WONOHARJO


PANGANDARANNEWS.COM  - Untuk proses revitalisasi tidak lama lagi Pemkab Pangandaran akan merelokasi pedagang Pasar Pananjung ke lapang di Desa Wonoharjo.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida, saat ditemui di ruang kerjanya. (14/6)

Semula, kata Tedi, para pedagang akan direlokasi ke area depan pasar dan  belakan SMP 1 Pangandaran, namun tidak jadi karena tanah di depan pasar yernyata sudah dijual, sedang di belakang SMPN 1 Pangandaran dirasa kurang representatif, dan ternyata para pedagang pun lebih memilih lapang Wonoharjo.

"Untuk keperluan tersebut saya pun sudah berkomunikasi dengan PT PMB" kata Tedi.

Tapi menurut Tedi jika hanya lapang saja yang akan digunakan relokasi kemungkinan tidak akan cukup sehingga harus ditambah sampai ke area di belakang gawang, karena untuk relokasi ini dibutuhkan lahan sekitar 1,5 hektar.

"Rencananya hari rabu tanggal 6 juni hal ini akan dibahas dalam rakor dengan Pak bupati, mudah-mudahan segera ada keputusan soal ini," terangnya 

Tedi menyebut, jumlah pedagang Pasar Pananjung yang akan direlokasi ada 1.142, dan jumlah ini belum ditambah 12 pedagang yang ada di terminal karena mereka juga akan terdampak.

"Dan rencananya terminal akan dipindah ke Kecamatan Cijulang," jelasnya.

Tedi juga mengatakan, kemungkinan pedagang akan berjualan di relokasi selama proses revitalisasi Pasar Pananjung sekitar 8 bulan hingga satu tahun.

Secara terpisah Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, pembangunan pasar Pananjung ini ditargetkan selesai tahun 2022.

"Untuk pelebaran pasar hingga ke terminal, hal ini akan koordinasikan dulu dengan pihak-pihak terkait, "kata bupati.  (PNews)

Related

berita 6983406590118117518

Posting Komentar

emo-but-icon

item