UNTUK PENGAWASAN DAN PELAKSANAAN ISOLASI MANDIRI KEMBALI PEMKAB PANGANDARAN BERLAKUKAN PEMAKAIAN GELANG

PANGANDARANNEWS.COM – Salah satu usaha pengawasan bagi orang yang menjalankan isolasi mandiri Pemerintah Kabupaten Pangandaran kembali akan memberlakukan penggunaan karet gelang bagi Orang Tanpa Gejala (OTG)., bertempat di Islamic Center Pangandaran.(14/6)

Seperti arahan yang disampaikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pada acara Sosialisasi Ketentuan dan Penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 Dalam Masa Pandemi, pertama,  setiap minggu akan update data per kecamatan, gugus tugas kabupaten dan memberikan catatan terhadap kejadian-kejadian untuk ditindaklanjuti.

Dalam acara tersebut yang dihadiri dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Camat Pangandaran, Camat Kalipucang, Camat Sidamulih, serta unsur Muspika setempat, para Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua MUI Desa serta BPD, bupati juga menyampaikan, pemakaian gelang merah diberlakukan lagi untuk yang isolasi mandiri, dengan kategori tanpa gejala berdasarkan WHO.

Kedua, kata bupati lagi, pengawasan terhadap isolasi mandiri di karantina selama 10 hari dan akan diberikan karet gelang merah.

“Jika ada yang membandel maka kita akan isolasi khusus dengan ditangani langsung oleh Pemerintah Daerah,” tegas bupati.

Yang ketiga, terkait masalah vaksin, dari 55.000 vaksin yang sudah terpakai baru 43.000  masih banyak tersisa karena banyak yang tidak mau di vaksin karena isu hoax.

“Untuk ini saya berharap bantuan untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini, ”imbuhnya.

Pada kesempata lain bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pangandaran. (PNews)


Related

berita 4239231568598157345

Posting Komentar

emo-but-icon

item