SMP TERPADU NURATA KARANGMEKAR SIAP CETAK INSAN-INSAN CERDAS DAN BERBUDILUHUR

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Tujuan utama pendidikan selain untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga berfungsi dimana seseorang dididik agar dapat memiliki kualitas moral ahlakan dan  keahlian yang nantinya berguna bagi kemajuan sendiri, daerah maupun negara. 

Demikian disampaikan Kepala SMP Terpadu Nurata yang berlokasi di Dusun Rancapetir Desa Karanmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jajang Ruslan, sat ditemui PNews di ruang kerjanya.(18/6)

“Pendidikan juga merupakan jembatan anak didik untuk dapat memasuki dunia kerja sehingga  pendidikan yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk meningkatkan potensi seseorang. “ungkap Mamat yang didampingi pendiri SMP Terpadu Nurata, KH. Mamat Ruhimat.

Dengan pendidikan, kata Jajang, seorang murid  (anak didik) mampu memasuki dunia pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya.

Jika ingin menciptakan manusia-manusia yang berkualitas maka pendidikan itu sendiri harus berkualitas.

“Karena bagaimana bisa pendidikan melahirkan manusia-manusia berkualitas jika pendidikan itu sendiri tidak memiliki kualitas yang memadai, “imbuh Jajang.

Hal senada dikatan salah  pendiri  SMP Terpadu Nurata, KH Mamat Ruhimat, maka disinilah pentingnya peningkatan kualitas pendidik (guru) yang dapat ditempuh lewat peningkatan pengetahuan dan wawasan baik melalui pendidikan formal maupun non formal untuk selanjutnya diterapkan dalam proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif di kelas, yang pada gilirannya mutu dan kualitas anak didik pun akan meningkat sejalan dengan perkembangan zaman.

“Kita harus sepakat kebersamaan dalam pendidikan ini semata untuk masa depan warga Desa Karangmekar, “kata Mamat.

Mamat juga mengatakan, di SMP  Terpadu Nurata Rancapetir ini lebih meneneankan pada pendidikan morak dan ahlak.

“Pendidikan agama  menjadi sangat  dalam proses mecetak  siswa -siswa  berakhak   dan  berprestasi, “tegas Mamat.

Sementarasaat ditemui  tepisah, Kepala  Desa Karangmekar,  Asep Titabahtiar mengatakan,   dengam  kebersamaan untuk mendorong dunia pendidikan SMP Nurata  menjadi kebanggaan   masyarakat Desa Karangmekar.

“Kami sangat mengapresiasi hadirnya SMP Terpadu Nuratadi Desa Karangmekar ini, mudah-mudahan sekolah ini bisa mncetak insan-insan cerdas dan berbudi luhur, “ungkap Asep. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 5345871360491234032

Posting Komentar

emo-but-icon

item