PULUHAN NAKES DI PANGANDARAN TERPAPAR COVID PELAYANAN KESEHATAN PUN ALAMI PENYESUAIAN

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM  - Meningkatnya penularan covid-19 di Kabupaten Pangandaran juga telah menyasar tenaga kesehatan (nakes), hal ini membuat puluhan nakes saat ini terpaksa tidak bisa menjalankan tugas karena terpapar virus Corona sehingga berdampak pada usaha penanganan pasien Corona yang terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, drg. Yani Ahmad Marzukidi Kecamatan Pangandaran ada 17 nakes yang terpapar dan Kecamatan Sidamulih 14 nakes.

"Jelas ini sangat berdampak pada kinerja nakes dla pelayanan kesehatan, bahkan Puskesmas Kecamatan Sidamulih terpaksa ditutup untuk sementara, “terang Yani (28/6)

Kata Yani, selain di dua Puskesmastersebut sejumlah nakes di RSUD Pandega juga banyak yang terpapar COVID-19 sSehingga pelayanan pun mengalami penyesuaian, seperti pelayanan IGD umum untuk saat ini hanya bisa melayani tujuh tempat tidur.

Sementara menurut Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, penyebaran Corona di Pangandaran salah satunya disebabkan adanya pasien saat menjalani isolasi mandiri tidak disiplin, meski sudah dinyatakan positif Corona tetap berkeliaran atau beraktivitas.

"Saya menerima beberapa kali terima laporan ada warga terpapar harusnya menjalni isolasi mandiri  ini malah keluyuran, “kata Jeje.

Kata Jeje, untuk lebih memperketat pengawsan Pemkab Pangandaran pun akan menerapkan pemakaian gelang khusus sebagai penanda untuk warga yang menjalani isolasi mandiri menjalani isolasi mandiri, dan jika upaya tersebut tetap tak efektif, maka Pemkab akan membawa mereka ke tempat isolasi khusus. 

"Di tempat isolasi khusus ini lokasinya sangat terpencil yang ada di setiap kecamatan,"tegasnya. (PNews)


Related

berita 8197020738394018279

Posting Komentar

emo-but-icon

item