KASUS KORONA DI PANGANDARAN MENINGKAT, 50 PASIEN DIRAWAT DI RSU PANDEGA, 259 MENJALANI ISOLASI MANDIRI

PANGANDARANNEWS.COM – Dalam sepekan ini tercatat kasus corona di Pangandaran menunjukan angka peningkatan, terjadi penambahan 94 warga positif COVID-19, dan angka ini hingga mencapai angka 309 pasien, 50 pasien dirawat di RSU Pandega Pangandaran sementara 259 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Pada hari yang sama juga tercatat ada 5 pasien meninggal dunia sehingga jumlah total warga Pangandaran yang meninggal dunia akibat Corona menjadi 67 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Kusdiana membenarkan penambahan kasus korona cukup signifikan di hari Sabtu kemarin.

“Lonjakan yang terjadi akhir pekan ini paling signifikan selama masa pandemi COVID-19 di Kabupaten Pangandaran, “terangnya.(27/6)

Kusdiana mengatakan, selain didominasi klaster keluarga penambahan kasus yang cukup banyak ini dipicu karena munculnya sejumlah klaster penularan di kantor pemerintah, setidaknya ada 7, Dinas Kesehatan, Badan Pengelola Keuangan Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Puskesmas Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Sekretariat DPRD dan Sekretariat Daerah, sehingga diterapkan work from home (WFH).

Kusdiana menjelaskan, tapi tidak semua kantor diberlakukan WFH karena yang diwajibkan ditutup sementara untuk sterilisasi dilakukan per bagian saja.

“Jika ada yang positif, maka satu bagian saja yang WFH, tidak seluruhnya,"jelasnya.

Menghadapi situasi ini, kata Kusdiana pihaknya terus melakukan langkah-langkah penanganan dan pengendalian, dan untuk yang terpapar harus disiplin menjalani isolasi agar cepat sembuh.

Dia juga mengingatkan warga agar semakin meningkatkan kewaspadaan, bersama-sama melakukan upaya  pencegahan salahsatunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol keehatan agar kasus Corona di Pangandaran tidak semakin meluas. (PNews)



Related

berita 4658339378202611343

Posting Komentar

emo-but-icon

item