PMI KOTA TASIK TERIMA BANTUN MOBIL UNIT DONOR DARAH DARI BANK JABAR PUSAT

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya mendapatkan bantuan mobil unit donor darah dari bank jabar pusat, yang diserahkan langsung oleh Plt Walikota Tasikmalaya  H M Yusuf kepada ketua PMI Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi.

Ketua PMI Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi usai menerima secara simbolis kunci mobil bantuan tersebut mengatakan PMI Kota Tasikmalaya sekarang sudah memiliki fasilitas  mobil unit donor darah yang akan  digunakan dalam rangka membantu tugas kemanusian, dan ia juga berharap  mobil unit darah ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh mayarakat

“Mobil unit darah inisepenuhnya untuk tugas kemanusiaan sehingga seluruh masyarakat dapat memanfaatkannya, ”kata Nana. (14/6)

Nana mengatakan, saat orang masyarakat memerlukan bantuan darah sehingga PMI mengajak masyarakat untuk berbagi dalam nilai-nlai kemanusian dengan cara mendonorkan darah melalui PMI.

Nana menyebut, kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya sekitar  2.400 per bulan dan saat ini baru terpenuhi setengahnya. 

Nana juga mengatakan, sarat untuk seorang pendoronor harus sehat  karena selain  dapat menyehatkan mendonorkan darah juga salah satunya dapat mengetahui tujuh macam penyakit seperti hepatitis, TBC  dan darah tinggi.

“ Bisa mendonorkan darah berarti kita sehat, dengan demkian tidak usah general check up atau pemeriksaan kesehatan yang memerlukan biaya banyaK” ujarnya

Sementara itu Plt Walikota Tasikmalaya H M Yusuf menyampaikan mobil operasional unit donor darah ini merupakan  bantuan dari Bank Jabar pusat dengan nilai sekitar Rp 500 juta.

“ Saya sangat mengapresiasi karena PMI sudah bisa kerjasama dengan Bank Jabar” kata M Yusuf

Yusuf juga berharap dengan adanya bantuan mobil ini PMI akan semakin eksis mencari pendonor sehingga mendapatkan darah yang berkwalitas yang dapat disumbangkan ke masyarakat lainnya yang membutuhkan. 

“Saya harap PMI bisa memaksimalkan manfaat mobil ini serta bisa merawat dengan baik karena walau kondisi mobil ini masih baru dan bagus kalau tidak dipelihara tentu tidak akan maksimal, “tegasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 3286179702510043109

Posting Komentar

emo-but-icon

item