PERANGKAT DESA SE-KECAMATAN BANTARKALONG IKUTI PEMBINAAN KAPASITAS

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa baru-baru ini perangkat desa se-Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasimalaya ikuti Pembinaan Kapasitas yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Hegarwangi.(14/6)

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Bantarkalong beserta jajarannya, unsur Muspika, Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya Kejaksaan Negeri Tasikmalaya dan undangan lainnya.

Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S.Sos dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan profesional aparatur pemerintahan desa dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam membantu tugas-tugas kepala desa untuk menjalankan pemerintahan serta merealisasikan program yang dilaksanakan.

Dodo mengatakan, kegiatan pembinaan ini sengaja menghadirkan seluruh unsur aparatur desa dari kepala urusan, kepala seksi dan kepala wilayah/punduh dari 8 desa, untuk menerima paparan yang disampaikan narasumber dari inspektorat, kejaksanaan dan nara sumber lainnya.

Melalui disiplin kinerja serta disiplin aturan yang berlaku selain akan dicapail tertib administrasi, kata Dodo pembinaan ini juga untuk kepentingan bersama dalam menjalankan roda di pemerintah desa sehingga akan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing perangkat desa. 

 “Kami berharap pembinaan ini mampu memicu serta memberi pengetahuan aparatur pemerintahan desa agar lebih profesioanal dalam menjalankan tugasnya, “ucap Dodo.

Sementara atas nama seluruh peserta pembinaan ketua Apdesi Kecamatan Bantarkalong Taufan Firmansyah SE, usai acara menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya pembinaan aparatur pemerintahan desa ini dengan harapan bisa meningkatan kapasitas dan profesionalitas perangkat desa dari seluruh des khususnya yang ada di Kecamatan Bantarkalong.

“Kami yakin dengan kegiatan ini kualitas kinerja aparatur desa bisa meningkat sehingga bisa terwujud pelayanan prima serta sukses program yang dilaksanakan Pemdes,”ungkap Taufan. (ANWARWALUYO)





Related

TASIK NEWS 7157202938835486986

Posting Komentar

emo-but-icon

item