PLT WALIKOTA TASIK DAN ISTRI TERPAPAR COVID-19

KEPALA BPBD: “PENINGKATAN JUMLAH PASIEN COVID-19 DI KOTA TASIKMALAYA INI SUDAH MASUK TAHAP SERIUS

Sekda Pemkot Tasikmalaya H. Ivan Dicksan Hasannudin
PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Plt Walikota Tasikmalaya, H Muhammad Yusup dan Istri, saat ini terkonfirmasi positif Covid-19, hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala BPBD Kota Tasikmalaya H. Ivan Dicksan Hasannudin pada hari kamis kemarin. (24/6) 

Plt Walikota Tasikmalaya terpapar virus pandemi ini diduga karena aktifitasnya yang cukup tinggi setiap harinya, baik saat tugas di internal pemerintahan atau pun pada banyaknya interaksinya dengan masyarakat.

Berdasarkan informasi, Plt Walo Kota Tasik ini tidak mengalami gejala serius, tetapi pihak medis mengharuskannya melakukan isolasi mandiri.

Menurut Sekda Pemkot Tasikmalaya H. Ivan Dicksan Hasannudin, sehubungan dengan meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tasikmalaya, terhitung mulai tanggal 23 Juni 2021 pada data yang tercatat di Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kota Tasikmalaya jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 7.897 orang dengan kasus aktif sebanyak 731 orang dan jumlah pasien sembuh sebanyak 6.977 orang serta jumlah kematian sebanyak 189 orang.

“Peningkatan jumlah pasien COVID-19 di Kota Tasikmalaya ini sudah masuk tahap serius sehingga  harus menjadi perhatian kita bersama, ”kata Ivan.

Sementara khusus di lingkungan perkantoran baik kantor pemerintah, BUMN, BUMD maupun swasta, Ivan mengatakan, tempat-tempat tersebut menjadi salah satu lokasi penyebaran virus corona bahkan saat ini sudah merambah ke klaster keluarga.

Dan untuk menekan penyebaran COVID-19 khususnya di Lingkungan perkantoran, kata Ivan, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tasikmalaya terhitung tanggal 24 Juni 2021 hingga tanggal 2 Juli 2021, sudah mengambil kantor setda tidak menerima pelayanan tamu/fisik baik dari lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  maupun masyarakat umum. Dan untuk pelayanan administrasi atau surat menyurat yang bersifat mendesak dapat dilakukan pada loket layanan TU Bagian Umum di sebelah timur gedung Setda dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, serta pemberlakuan Work From Home  (WFH) sebanyak 75 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Sekretariat Daerah.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan perangkat daerah maupun perkantoran yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah sesuai dengan Surat Edaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Kota Tasikmalaya Nomor 360/SE.1509-BPBD/2021 Tentang Perpanjangan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kota Tasikmalaya.

Peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya yang kian bertambah, Ivan menyebut  sudah seharusnya ini menjadi perhatian serius bagi seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya, dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitasnya seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, sehingga dengan dengan kedisiplinan bersama semua dapat terlindungi dari penyebaran virus corona.

Ia juga meminta agar masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19masyarakat serta menahan diri dan diam di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan juga kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya agar yang sedang pemerintah Kota Tasikmalaya laksanakan.

“Hal ini semua merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu”,

Di akhir pembicaraannya Ivan juga mohon doa kepada masyarakat agar Pak Plt Walikota dan masyarakat Kota Tasikmalaya yang terkonfirmasi positif COVID-19 dapat segera pulih dan bisa melaksanakan aktifitas sebagaimana biasanya. (ANWARWALUYO)

 

Related

TASIK NEWS 1698322675109155575

Posting Komentar

emo-but-icon

item