HARGA KEDELAI DI SEJUMLAH PASAR KABUPATEN PANGANDARAN ALAMI KENAIKAN

PANGANDARANNEWS.COM – Komoditi Kedelai dan beberapa komoditas lainnya di beberapa pasar saat ini mengalami kenaikan.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida, harga kedelai di pasar Kalipucang naik dari Rp 13.000 menjadi Rp 14.000 per kilogramnya, atau naik sebesar 7 persen. 

”Sementara di pasar Pananjung harga kedelai naik dari Rp 10 ribu menjaadi Rp 15 ribu per kilogra, atau naik 33 persen,” kata Tedi, saat ditemui PNewa di ruang kerjanya.(8/6). h

Harga kedelai di pasaran saat ini menurutnya memang tergantung pada harga kedelai global atau impor dan jelas hal ini sangat berdampak juga pada pengrajin tempe dan tahu yang masih bergantung pada kedelai impor. 

Sementara untuk kedelai lokal saat ini masih belum bisa berbicara banyak di pasaran karena kualitasnya masih kalah dengan impor, sehingga untuk tempe dan tahu akan beda kualitas peoduksinya,

Selain kedelai, harga daging sapi dan cabe kriting juga kata Tedi mengalami kenaikan di beberapa pasar, seperti di Kalipucang harga cabai kriting yang tadinya Rp 30 ribu naik menjadi Rp 35 ribu per kilo dan daging sapi yang semula Rp 120 ribu naii menjadi Rp 130 ribu per kg.

"Sementara harga komoditi lainya masih tergolong stabil  dab aman untuk kebutuhan bulan ini,” terangnya.(PNews)


Related

berita 1211382696701820540

Posting Komentar

emo-but-icon

item