DINAS PERTANIAN KABUPATEN PANGANDARAN SIAPKAN LANGKAH ANTISIPASI GAGAL PANEN

Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Aep Haris
PANGANDARANNEWS,COM – Untuk antisiapasi menghadapi gagal panen baik diakibatkan hama atau pun cuaca, saat ini Pemkab Pangandaran sudah menyiapkan langkah-lngkah abtisipatif.

Seperti disampaikan  Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Aep Haris, saat ini Dinas Pertnian telah siap untuk menghadapi ancaman gagal panen yang kerap dialami petani dengan selalu melakukan antisipasi atau respons cepat terhadap gagal panen akibat perubahan iklim dan hama.

“Gagal panen merupakan ancaman krisis pangan yang nyata dan serius yang harus diantisipasi, “ujarnya.(22/6)

Salahsatu langkah, lanjut Aep, Pemkab Pangandaran melalui Dinas Prtanian telah menyiapkan stok obat-obatan untuk pengendalian hama dan penyakit pada tanaman petani bahkan untuk menanggulangi potensi kegagalan panen ini  Dinas Prtanian pun siap langsung turun tangan begitu ada laporan.

Sementara stok pangan untuk kebutuhan beberapa bulan ke depan, menurutnya masih terkendali, karena panen terakhir sampai bulan Desember sudah terpenuhi sehingga berdasarkan laporan untuk beberapa bulan ke depan masih aman.

“Jika terjadi serangan hama pada tanaman padinya kami berharap para petani cepat memberi laporan sehingga pihak dinaspun segera turun ke lapnagan untuk mengatasninya,,”pungkasnya. (PNews)


Related

berita 7139137575363517601

Posting Komentar

emo-but-icon

item