PANGANDARAN JADI TUAN RUMAH PENTAS PAI TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2021

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM – Merupakan sebuah kebanggaan masyarakat saat Kabupaten Pangandaran dipercaya menjadi tempat diselenggarakannya pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Provinsi. Karena di usianya yang belum genap 9 tahun sedang fokus menata progrm-program yang mendasar, sepetti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penataan kawasan wisata. 

Demikian disampaika Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat  membuka Pentas Pendidikan Agama Islam Tingkat Provinsi Jawa Barat yang turut dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, Ketua KKG Se - Provinsi Jawa Barat, bertempat di Ballroom Hotel Khrisna Beach.(21/6)

Menurut bupati, atas nama seluruh masyarakat ia pun mengucapkan terimakasih karena dengan kegiatan petas PAI ini bisa mencontoh ke daerah yang lebih maju untuk pengembangan PAI di Kabupaten Pangandaran.

“Esensinya kegiatan ini bukan hanya mencari juara  tetapi lebih dari itu, untuk mengukur sejauh mana keberhasilan menerapkan pendidikan para peserta didik selama ini, “kata bupati.

Selain itu merupakan ajang silaturahmi guru-guru PAI, kata bupati, pentas PAI juha berfungsi untuk mengukur sejauh mana penerapan pendidikan agama islam pada peserta didik, sehingga kedepan Provinsi Jawa Barat mampu menjadi provinsi yang tangguh dalam membangun generasi yang berdaya saing.

Dikatakan bupati, pentas PAI merupakan agenda untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam bidang kreatifitas dan seni pendidikan agama Islam, even ini menjadi ajang kompetisi siswa untuk menjadi yang terbaik yang akan meakili Provinsi Jawa Barat di pentas PAI tingkat nasional.

“Pentas PAI tidak sekedar kompetisi tetapi juga merupakan proses internalisasi nilai-nilai moderasi beragama, kejujuran dan disiplin bagi peserta sehingga diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin, religius dan moderat di lingkungan sekolah, “kata bupati lagi.

Hal senada dikatakan Kabid PAI Kanwil Kemenag Provinsi Jabar H. Abidin S.Ag, menurutnya  PAI ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk pengembangan kreatifitas anak didik. 

“Di pentas PAI ini siswa berkompetisi secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional, “terang Abidin. (PNews)


Related

Pendidikan 889249381039735008

Posting Komentar

emo-but-icon

item