BERKAT KEBERANIAN SEORANG WARGA KARANGSARI BABI HUTAN LIAR YANG MASUK KE PEMUKIMAN BERHASIL DILUMPUHKAN

PANGANDARANNEWS.COM - Seorang pria warga Desa Karangsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran,  Iwa Kartiwa.berhasil melumpuhkan seekor babi hutan seberat 60 kg. 

Menurut cerita Iwa, awal kejadian saat ratusan warga mencoba mengepung babi hutan yang masuk ke pemukiman, awalnya babi tersebut masuk ke rumahnya kemudian masuk lagi ke dua rumah lainnya/

“Warga pun ramai-ramai mengejarnya, dan babi tersebut sempat keluar masuk pemukiman, ”kata Iwa.(24/6)

Masih cerita Iwa, saat dikejar babi hutan sempat terperosok ke selokan yang berada di belakang rumah salah seorang warga namun babi tersebut lari lagi ke areal persawahan, dan warga pun masih mengejar untuk menangkapnya.

Saat itu, lanjut Iwa, babi hutan itu malah balik arah dan mengejar warga, dan dengan bermodal nekad Iwa [un memberanikan diri menghampiri babi hutan tersebut sehingga babi pun berbalik arah dan mengejarnya.

Saat itu jaraknya dengan babi hutan sekitar 5 meteran, ia pun mencoba tenang, lalu  memberanikan diri duel dengan babi hutan tersebut.

Saat sebelum bertarung menghadapi babi hutan tersebut, kata Iwa ia sempat teringat kata orangtuanya dulu jika dikejar babi dan tidak bisa menghindar, pegang saja telinganya. 

“Dan Itu yang saya lakukan saat melawan babi hutan tersebut,”terangnya.

Disaksikan warga dari kejauhan saat duel dengan babi hutan tersebut, Iwa pun sempat terbanting karena tenaga babi hutan tersebut cukup kuat, saat babi tersebut ia tekan dengan lutunya, Iwa pu meminta bantuan warga lainnya untuk membantu menyumpal mulut babi dengan kaos yang ia pakai karena taringnya sangat tajam dan berbahaya.

Setelah berhasil dilumpuhkan babi hutan yang sudah diikat tali pun lalu digotong dengan dua bambu untuk dibawa ke pemukiman, dan warga sempat kesulitan karena selain lokasi pesawahan ke pemukiman cukup jauh bambu untuk menggotong babi pun sempat patah.

“Sekarang babi hutan tersebut sudah dikurung di tempat yang aman,”kata Iwa.  (PNews)


Related

berita 6856840857030167055

Posting Komentar

emo-but-icon

item