WAKIL BUPATI PANGANDARAN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS TAHUN 2021

PANGANDARANNEWS.COM – Tahun ini peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilaksanakan dengan sederhana serta diikuti hanya beberapa pejabat saja, diantaranya Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Drs. Suheryana., MM, Staf Ahli Bupati Pangandaran, Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran serta Pejabat Lingkup Kabupaten Pangandara,  pasalnya pasalnay peringatan Hardiknas tahun 2021 ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran, H Ujang Endin Indrawan, saat memimpin upacara peringatan Hardiknas tingat kabupaten.(3/5) 

Dalam sambutan Menteri Pendidikan Nasional yang disampaikan Wakil Bupati Pangandaran, dikatakan, akan banyak terobosan akan dilakukan terkait belajar siswa agar dapat menjadi lompatan kemajuan untuk mampu menyongsong masa depan.

Mendiknas juga ingin agar anak-anak Indonesia memegang teguh falsafah pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya serta mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. 

Sebelum Indonesia merdeka, masih dalam sambutan Mendiknas, ke depan masih banyak lagi terobosan-terobosan merdeka belajar yang akan dilakukan pemerintah, dan transformasibermakna ini dikerjakan agar segala sesuatu yang selama ini membuat bangsa ini hanya alan di tempat dapat berubah menjadi sebuah lompatan kemajuan.

Terkait pandemi, lanjutnya, seuma harus tetap optimis untuk meraih tujuan serta harus terus bergerak maju tanpa keraguan dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan, karea krisis pandemi ini merupakan ladang optimisme yang menunggu untuk dipanen dan dalam kondisi ini juga merupakan kesempatan untuk meraih kemajuan. 

“Saat ini sudah ada sebagian yang melakukan belajar tatap muka secara terbatas dan ada juga yang tengah bersiap, “kata menteri.

Menteri juga mengajak agar masyarakat untuk saling bergotong-royong dalam memajukan merdeka belajar demi sumber daya manusia unggul serta Indonesia Maju. 

“Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi, mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia, “teganya.

Ia juga mengatakan, tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi bangsa besar ini jika dilakukan dengan bergotong royong karena dengan bergotong royong upaya untuk memajukan merdeka belajar agar semakin cepat terlaksana. 

Semua harus sepakat untuk saling memintarkan, saling menyayangi dan saling memelihara demi satu tujuan sumber daya manusia unggul Indonesia Maju. 

“Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari bangkit dan pulih mari serentak bergerak mewujudkan merdeka belajar”, pungkasnya. (PNews)


Related

berita 6278217300645427280

Posting Komentar

emo-but-icon

item