PATUHI KEBIJAKN LARANGAN MUDIK, PEMKAB PANGANDARAN DUKUNG PELAKSANAAN OPERASI KETUPAT LODAYA TAHUN 2021

PANGANDARANNEWS.COM – Hari ini Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata pimpin apel gelar pasukan operasi ketupat lodaya tahun 2021 yang diikuti Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Pangandaran, Sekda Pangandaran, Para Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Kasat Pol PP Kabupaten Pangandaran, Danpos TNI AL, Danpos TNI AU Pangandaran, Para Danramil serta Kapolsek se-Kabupaten Pangandaran serta dengan diikuti peserta apel, diantaranya dari  dari Personel Polsek Jajaran Polres Ciamis dan Koramil di Kabupaten Pangandaran, Subdenpom III/2-4 Banjar, Pos TNI AL Pangandaran, Sat Pol Air Polres Ciamis, Dishub, Satpol PP, Satgas Jaga Lembur, Balawista dan BPBD Kabupaten Pangandaran, bertempat di Alun Alun Paamprokan, pantai Pamugaran, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran. (5/5)

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berkesempatan menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pelaksanaan operasi ketupat tahun 2021 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442. 

“Selama operasi berlangsung Polri mendirikan tiga pos, diantaranya pos penyekatan, pengamanan dan pelayanan yang tersebar diseluruh Indonesia, “amanat Kapolri yang disampaikan bupati.

Pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan Larangan Mudik Kepada masyarakat Indonesia, dan untuk wilayah Kabupaten Pangandaran fase penyekatan larangan mudik dimulai sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 dan fase penyekatan selanjutnya tanggal 18-24 Mei 2021.

Saat diminta komentarnya terkait amant Kapolri, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya siap ikut serta menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 dengan Polres Ciamis.

“Seluruh petugas kami siap bersinegritas dengan intansi terkait dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”kata bupati.

Masih di tempat yag sama, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menambahkan, dalam Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 Polres Ciamis sudah mendirikan beberapa pos mulai dari pos penyekatan, pelayanan dan pengamanan.

Masalah pandemi, kata Kapolres, akan ditempatkan di pos Penyekatan yang ada di empat lokasi,  Pos Cihaurbeuti, Panawangan batas Majalengka, Karangkamulyan dan Kalipucang Batas Jabar-Jateng.

Ia menjelaskan, Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 ini digelar selama 12 hari terhitung sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Kapolres berharap agar masyarakat saat ini jangan mudik dan sambut lebaran tahun ini tanpa mudik karena masih dalam kondisi pandemi. 

“Apabila ditemukan ada warga yang hendak melintas di wilayah hukum Polres Ciamis untuk mudik, maka dengan tegaskami terpaksa menuruh balik arah kembali ke tempat asal, ” tegas Kapolres. (PNews)


Related

berita 3804532903122008004

Posting Komentar

emo-but-icon

item